Mat Solar dan rekan artis. (Instagram)

Matamata.com - Kekinian, penikmat sinetron 2000an awal dikejutkan dengan kabar terbaru Mat Solar. Hal ini diketahui saat dia mendatangi wisuda anaknya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, pada 15 September 2018. Bersama keluarganya, Mat Solar hadir dengan menggunakan kursi roda.

Sejak penampakan Mat Solar setelah vakum dari dunia hiburan pada 2015, orang-orang apalagi penggemar Bajaj Bajuri dan Tukang Bubur Haji mencari tahu keadaan Mat Solar sekarang. Mat Solar sendiri menderita penyakit stroke sejak ia memutuskan untuk vakum dunia sinetron pada 2015 lalu.

Mat Solar hadiri wisuda anaknya di Intitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Sabtu (15/9/2018). (ITS)

Kabar sakitnya Mat Solar tersebut membuat beberapa teman lamanya, seperti pemain Bajaj Bajuri tergerak untuk mengunjungi Mat Solar di kediamannya. Rieke Diah Pitaloka, Said Bajuri, dan sutradara Bajaj Bajuri mengunjungi Mat Solar.

Baca Juga:
Panas, Hari Jisun dan Deddy Corbuzier Saling Balas Komentar

Tiba di rumah Mat Solar pada Jumat (21/9/2018), kedatangan Rieke Diah Pitaloka dan kawan-kawan diberi sambutan tak terduga. Ketika itu, Mat Solar duduk dan mengenakan baju putih. Melihat teman-teman, Mat Solar menangis.

Rieke pun terlihat memeluk setelah menyalami Mat Solar dan langsung memeluk pemeran Bajuri di sinetron Bajaj Bajuri saat menangis. Mat Solar hanya bisa menyebut asma Allah berulang kali.

''Ya Allah, Ya Allah, Allahuakbar,'' ucap Mat Solar sembari menangis.

Baca Juga:
3 Klarifikasi Hari Jisun soal Deddy Corbuzier dan Hitam Putih

Untuk mengurangi kesedihan, Rieke Diah Pitaloka pun mengeluarkan celetukan-celetukan lucu.

''Tuh kan kalau Oneng dateng gitu deh, Oneng pulang nih,'' celetuk pemeran Oneng, istri Bajuri di sinetron Bajaj Bajuri, seperti apa yang terekam dalam video ini.

Dalam akun Instagram pribadinya pun, Rieke Diah Pitaloka juga mengunggah video saat ia dan kawan-kawan sedang menjenguk Mat Solar. Seluruh pemain Bajaj Bajuri juga terlihat dalam video tersebut.

Baca Juga:
Nelangsa Shinta Bachtiar di Ambang Pernikahan

Rieke dalam video tersebut memanjatkan doa kesembuhan untuk Mat Solar yang sedang menderita stroke. ''Kita doain semoga Bang Juri cepat sembuh, semangat bang, semangat, kuat, sehat sembuh, sembuh, doain ya semuanya,'' kata Rieke Diah Pitaloka.

Mat Solar yang semula hanya mengangguk kemudian memberikan jawaban atas yang diberikan. ''Iya amin, amin,'' ucap Mat Solar.

Baca Juga:
Genap 38 Tahun, Intip Pesta Kejutan Ultah Kareena Kapoor

Hadirnya pemain sinetron Bajaj Bajuri ini juga sekaligus sebagai ajang reuni bagi pemainnya. Bahkan tak hanya untuk pemain, pun juga untuk sang sutradara Aris Nugraha.

Dalam akun Facebooknya, Aris Nugraha nampak mengunggah foto pemain Bajaj Bajuri yang sedang menjenguk Mat Solar. Terlihat ada wajah Said Bajuri, Mat Solar, Rieke Diah Pitaloka, dan segenap pemain lainnya.

Dalam keterangan unggahannya pun, Aris Nugraha juga merasa senang lantaran bisa bertemu lagi. ''Setelah belasan tahun, kami bertemu lagi,'' tulis Aris Nugraha, pada Sabtu (22/9/2018).

Pemain Bajaj Bajuri reuni. (Facebook/ Aris Nugraha)

Bajaj Bajuri sendiri merupakan sinetron yang terkenal pada tahun 2000-an awal. Menceritakan tentang kehidupan keluarga Bajuri, Bajaj Bajuri membawa warna beda dalam dunia sinetron Indonesia.

Komedi keluarga yang dikemas dalam sebuah sinetron membuat sinetron yang dirilis pada tahun 2000 ini berhasil mencetak 1065 episode. Nggak hanya itu, sinetron Bajaj Bajuri pun dibuat dalam versi film yang berjudul Bajar Bajuri The Movie pada tahun 2014.

Load More