Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Tompi. [suara.com/Nanda]

Matamata.com - Musisi sekaligus dokter spesialis bedah plastik, Tompi, ikut menanggapi kabar menghebohkan soal rumor seniman senior Ratna Sarumpaet dikroyok masa hingga wajahnya bengkak penuh luka-luka.

MataMata.com melansir Suara.com, Tompi, meragukan kebenaran kabar soal wajah lebam Ratna Sarumpaet. Pelantun 'Sedari Dulu' itu meyakini bahwa bengkak di wajah Ratna Sarumpaet bukan akibat dipukuli, melainkan tindakan operasi plastik.

Hal tersebut diutarakan Tompi melalui Twitter pribadinya, Selasa (2/10/2018) malam. Personel Trio Lestari itu me-retweet cuitan pemilik akun @eLfathir yang mengunggah perbandingan latar belakang foto viral Ratna Sarumpaet dengan wallpaper ruang praktek seorang dokter.

Baca Juga:
Mesra hingga Sekarang, 4 Pasangan Seleb Ini Didoakan Cepat Putus

Ratna Sarumpaet. (@ayuning_2)

''Silakan perhatikan wallpaper kamar RSK Bina Estetika milik dokter Sidik Setiamihardja ini. Kebetulan disana Ratna Sarumpaet ditangani langsung oleh dokter Sidik,'' begitu cuitan akun tersebut.

Selang satu jam, Tompi pun menyuarakan pendapatnya dengan mencuit, ''Gilaaaaa menjadikan bengkak operasian sebagai akibat di keroyok massa!!! Mrk sedang membodohi diri sendiri. Dan kita rakyat tertipu dan terbawa amarah. Ini contoh bagus bagaimana oknum politisi memainkan jurus2.''

Dugaan Tompi soal foto Ratna Sarumpaet yang viral di internet. [twitter/dr_tompi]

Sebelumnya, lelaki kelahiran 22 September 1978 itu sempat menyatakan keraguannya terhadap kebenaran foto Ratna Sarumpaet yang viral di internet. Namun, ia mengaku tetap tak setuju bila kabar pemukulan itu terbukti benar.

Baca Juga:
Viral Bayi Dibuang dari Lantai 4, Nafa Urbach Ingin Adopsi

''Spekulasi netijen berkembang ttg kondisi @RatnaSpaet , ada yg menduga itu bukan dihajar tp bagian proses pasca operasi. Entahlah...semoga kebenaran terungkap. Kl emang ada orng jahat menghajar—HUKUM ! Kl memang ada yg membodohi rakyat dg info palsu —-HUKUM,'' kata Tompi.

Meskipun begitu, secara tersirat, sahabat Glenn Fredly tersebut meyakini bahwa kabar pemukulan terhadap Ratna hanya hoax. Dengan nada sindiran, Tompi menantang publik untuk mengecek foto pasien yang baru melalui tindakan operasi plastik di bagian kantung mata dan membandingkannya dengan foto wajah Ratna Sarumpaet yang viral.

Dugaan Tompi soal foto Ratna Sarumpaet yang viral di internet. [twitter/dr_tompi]

"Apa perlu gw posting contoh memar pasien op kntung mata dan facelift? Browsing ajaa deh banyak kok," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Sibuk Jadi Anggota DPR, Eko Patrio Masih Sempat Potong Kuku Anak

Tompi bicara soal operasi plastik

Tak hanya mengkicaukan dugaan-dugaan saja, Tompi juga menjelaskan soal proses dan tanda-tanda orang yang melakukan operasi plastik. 

Menurutnya setiap operasi dengan sayatan pasti akan meninggalkan bekas. Namun untuk kasus operasi plastik berbeda, karena sebenarnya juga ada bekasnya tetapi disembunyikan. 

''Setiap operasi dengan sayatan pasti akan meninggalkan Bekas. Op bedah plastik itu bukan TDK BERBEKAS, tapi bisa disembunyikan BEKAS nya. Jadi kalau orang di op tapi nggak ngaku bisa aja. Tapi bekas nya akan berbicara,'' kata Tompi.

Lebih detail Tompi menjelaskan lewat empat kicauan beruntutnya sebagai berikut.

''Kalau operasi kantung mata sayatannya di bawah bulu mata, melebar sedikit ke ujung sisi kanan kiri. Biasanya kalau dilihat jarak deket sekali baru akan paham ada bekas patut garis halus. Kalau lihatnya jarak baca nggak keliatan. Apalagi pake mata awam. Apalagi lihat foto pakai apps beauty.''

''Kalau operasi facelift biasanya sayatannya di sekitar depan telinga di batas garis rambut sampai belakang telinga. Bekasnya yang baik itu halus banget.''

''Bekas operasi itu namanya parut. Parut itu nggak langsung 'halus' ada fase awal namanya parut muda, bisa beberapa bulan sejak abis op. Biasanya kemerahan, gatel, menimbul sedikit. Awam menyebutnya keloid padahal bukan. Keloid beda dengan parut muda atau bahkan parut jelek.''

''Seiring waktu parut muda ini akan matang menjadi halus, rata, pucat dan tidak gatal. Pun demikian tetap keliatan (dalam jarak sangat dekat/makro).''

Tompi akan memberikan keterangan lebih lanjut soal dugaannya yang menyebut bahwa wajah Ratna Sarumpaet bengkak akibat operasi plastik. Meski tak bersedia bicara melalui telepon, Tompi meminta Suara.com menyambangi kliniknya, sore nanti. Tampaknya, dokter ahli bedah plastik itu siap membeberkan bukti atas dugaan kerasnya terkait berita hoax Ratna Sarumpaet.

''Nggak (mau) ngomong lewat telepon ya. Nanti saja ke klinik, jam 4 sore ya,'' ujar Tompi saat dihubungi Suara.com, Rabu (3/10/2018) pagi.

Sebelumnya, Tompi me-retweet cuitan pemilik akun @eLfathir yang mengunggah perbandingan latar belakang foto viral Ratna Sarumpaet dengan wallpaper ruang praktek seorang dokter. Seraya me-mention akun Mahfud MD, Tompi mencuit, ''Pak @mohmahfudmd : terjawab sudah.''

Tompi bicara soal bekas operasi plastik. [twitter/dr_tompi]

Hingga kini, Tompi pun masih menulis hal-hal yang berkaitan dengan dugaannya tersebut. 

Load More