Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Billy Syahputra. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Ketenaran juga ternyata bisa menurun ya, buktinya empat seleb ini. Mereka terkenal setelah lebih dulu nama kakaknya tenar.

Embel-embel nama belakang yang sama membuat mereka mudah dikenali sebagai saudara artis ternama. Akhirnya banyak orang menuding kalau artis itu hanya mendompleng nama sang kakak.

Eits, padahal tak semuanya seperti itu. Meski mereka punya nama belakang yang sama, ada juga yang benar-benar memulai kariernya dari awal. Yakni dengan mengikuti audisi menyanyi sebuah grup vokal.

Baca Juga:
5 Momen Reuni Pemain Di Sini Ada Setan, Seru Banget!

Kamu penasaran siapa saja artis yang terkenal setelah kakaknya sudah ternama duluan. Berikut rangkuman MataMata.com.

1. Billy Syahputra

Billy Syahputra [Suara.com/Ismail]

Ngomongin adik artis yang terkenal berkat kakaknya, nama Billy Syahputra mungkin yang paling diingat. Adik kandung komedian ternama mending Olga Syahputra ini memang disiapkan untuk menggantikan sang kakak.

Baca Juga:
Intip Liburan Keluarga Kim Kardashian di Bali

Awal kariernya bahkan dimulai saat Olga Syahputra sudah mulai sakit-sakitan saat itu. Billy Syahputra akhirnya dikenalkan ke publik lewat acara-acara yang dibawakan Olga.

Paras tampan dan kekekocakan Billy rupanya diterima masyarakat. Setelah Olga Syahputra meninggal, Billy pun sudah punya posisi di hati penggemar.

Sejumlah acara televisi, film, sinetron dan FTV sudah dibintanginya. Kini Billy Syahputra pun masih eksis di TV menjadi presenter sebuah acara berjudul Pagi Pagi Pasti Happy.

Baca Juga:
10 Tahun Menikah, Charly Van Houten Digugat Cerai

2. Jordi Onsu

Jordi Onsu [Instagram/@jordionsu]

Dari namanya dan wajahnya pasti sudah bisa ditebak siapakah Jordi Onsu. Yap, doi adalah adik kandung Ruben Onsu, presenter ternama yang sudah punya banyak acara.

Beda dengan Billy, Jordi Onsu ini awal masuk dunia hiburan tak didampingin sang kakak. Ia dikenal lewat beberapa film yang dibintanginya, di antaranya Tendangan dari Langit (2001), Radio Galau FM (2012), dan Marmut Merah Jambu (2014).

Dia juga membintangi beberapa judul sinetron dan membawa acara televisi. Oh ya tidak ketinggalan, Jordi Onsu ini bintang iklan lho.

Jordi Onsu kini masih aktif di beberapa acara televisi seperti Mission X. Diketahui, ia juga kini kuliah dan mengurusi bisnis kuliner kerjasama dengan kakaknya.

3. Nia Anggia

Adik Julia Perez, Nia Anggia dan Della Wulan ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018) [suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Seleb selanjutnya yang dikenal setelah ketenaran sang kakak adalah Nia Anggia. Nia merupakan adik kandung Julia Perez.

Nia ini bahkan menggunakan nama belakang D'Perez sebagai nama panggungnya.

Punya paras cantik dan body seksi layaknya mending Julia Perez, Nia Anggia sempat mencuri perhatian. Pun ia berkarier di dunia hiburan di bawah manajemen yang sama dengan kakaknya.

Sayangnya, nama Nia Anggia tak bisa setenar Julia Perez.

4. Kezia Karamoy

Kezia Karamoy dan Axel Narang. (Suara.com)

Nama belakang Karamoy pasti kamu bisa tebak kalau Kezia Karamoy ini bersaudara dengan Angel Karamoy.

Meski memilih mengikuti jejak kakaknya terjun ke dunia hiburan, Kezia Karamoy mengawali karier di dunia modeling. Lalu ia mengikuti audisi dan tergabung di Cherrybelle generasi kedua.

Namun kini Kezia Karamoy sepertinya sudah jarang muncul di layar kaca, karena sibuk dengan keluarga kecilnya setelah melahirkan.

Nah itu tadi empat selebriti yang sering dikait-kaitkan mendompleng nama besar sang kakak.

Load More