Madinah | MataMata.com
Surya Sahetapy, anak Dewi Yull dan Ray Sahetapy. [Instagram @suryasahetapy]

Matamata.com - Surya Sahetapy, penyandang disabilitas yang juga anak artis Dewi Yull dari pernikahannya dengan aktor senior Ray Sahetapy mencuat setelah disebut-sebut akan direkrut Presiden Joko Widodo sebagai staf khusus presiden.

Dalam pidatonya di Deklarasi Calon Legislatif Perempuan untuk Pemenangan Jokowi-Amin, di Hotel JHL Solitare Serpong, Tangerang, Minggu (4/11/2018) Jokowi minta penyandang disabilitas yang akan ditarik bekerja ke Istana untuk lebih dulu menyelesaikan sekolah lebih dulu di negeri Pakde Sam.

"Saya sebenarnya mau minta satu staf khusus disabilitas, sudah diseleksi, sudah dapat namanya Surya (Sahetapy), tapi baru akan kami suruh masuk. Anaknya sudah diterima sekolah di Amerika (Serikat)," kata Jokowi Minggu (4/11/2018) seperti dikutip Suara.com.

Baca Juga:
Pretty Asmara Meninggal Bukan Akibat Overdosis atau HIV

Nama Surya Sahetapy semakin sering didengar oleh netizen karena prestasinya. Meskipun tunarungu, bungsu dari pasangan Ray Sahetapy dan Dewi Yull terbilang berprestasi.

Surya Sahetapy/Instagram

Namanya selalu membuat Indonesia bangga karena berhasil menjadi wakil Indonesia di sejumlah kongres dunia.

Saat ini Surya Sahetapy sedang giat menyamakan kata tuli sebagai kata yang sama pantasnya dengan istilah tunarungu dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:
Usia Nyaris Kepala 8, Ayah Maia Estianty Ngaku Masih Keren!

Menurutnya, setiap orang berhak mendapat identitas yang pantas atas dirinya, termasuk panggilan tuli bagi penderita tunarungu.

"Jadi lebih baik kalian sebut saya Tuli justru menambah energi saya agar terus menebar sesuatu yang positif," tulis Surya Sahetapy dalam sebuah postingan di akun instagramnya.

Selain itu, penggiat GERKATIN atau Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia ini juga aktif mengampanyekan Bahasa Isyarat Indonesia agar lebih diterima dalam masyarakat.

Baca Juga:
Lee Jong Suk Gugup Main Piano Sambil Nyanyi, Fans Histeris

Salah satu bentuk kampanye Surya Sahetapy dapat dilihat dalam postingan di akun Instagramnya @suryasahetapy.

Postingan yang berupa video pendek berisi surat Al Fatihah ini bekerja sama dengan penyanyi Afgan Syahreza.

Load More