Fatin Shidqia Lubis ikut World Youth Forum 2018 (Youtube.com)

Matamata.com - Satu lagi penyanyi Indonesia mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Fatin Shidqia Lubis berkesempatan menghadiri World Youth Forum 2018 yang diselenggarakan di Mesir.

Juara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama ini mengunggah video lewat akun YouTube pribadinya mengenai keterlibatannya di acara World Youth Forum 2018. Dalam unggahan tersebut, Fatin Shidqia terlihat sangat excited karena bisa terlibat dalam perhelatan acara tahunan tersebut.

''Hai, aku Fatin Shidqia dan aku seneng banget karena akhir bulan ini insya Allah bakal hadir dalam acara World Youth Forum,'' katanya dalam akun Youtube yang diunggahnya 23 Oktober lalu.

Baca Juga:
Resepsi Pernikahan Melody eks JKT48 Dihadiri 7 Selebriti Hits Ini

Gadis kelahiran 30 Juli 1996 itu juga menjelaskan tentang apa itu World Youth Forum (WYF). World Youth Forum adalah tempat remaja membicarakan masalah atau persoalan yang sedang hangat, atau yang bisa membuat masa depan remaja lebih baik.

Tepatnya forum ini merupakan platform yang dibuat para pemuda dengan tujuan untuk memberikan pesan perdamaian, kemakmuran, harmoni, dan kemajuan ke seluruh dunia. Acara keren ini melibatkan anak muda dari seluruh penjuru dunia untuk berbagi dan saling bertukar pikiran.

''Pokoknya event ini kalau menurut aku penuh dengan orang-orang positif yang kalau even kita dateng duduk aja itu bisa terinspirasi,'' kata Fatin.

Baca Juga:
5 Artis Indonesia Blasteran Jerman Ini Cantiknya Kebangetan

Fatin Shidqia Lubis ikut World Youth Forum 2018 (Youtube.com)

Fatin tak lupa menjelaskan kenapa dirinya bisa diundang ke acara World Youth Forum ini. Hal ini karena gadis 22 tahun itu diberi kesempatan oleh label Sony Music Indonesia tempatnya bernaung.

''Alhamdulillah aku diberi kesempatan oleh labelku Sony Music Indonesia untuk merepresentatifkan negaraku Indonesia melalui sebuah lagu,'' jelas Fatin Shidqia.

Jadi Fatin Shidqia nanti akan perform dan mengisi theme song untuk World Youth Forum 2018. Tak sendiri, dirinya pun bernyanyi bersama enam orang penyanyi dari negara lain.

Baca Juga:
Pacaran Baru Sebentar, Angel Karamoy dan Jose Poernomo Putus?

Video untuk official theme song World Youth Forum sudah diunggah ke Youtube hari ini (4/11/2018). Dalam lagu bertajuk From Everywhere itu, Fatin Shidqia Lubis tampak di video teaser bernyanyi bersama penyanyi dari Yunani, Maroko, Italia, Mesir, Afrika Selatan dan Uni Emirat Arab.

Fatin Shidqia Lubis ikut World Youth Forum 2018 (Youtube.com)

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya Fatin terlibat dalam acara berskala internasional. Fatin pernah memenangkan penghargaan di Jerman, tepatnya di acara Daf BAMA Music Awards tahun 2016.

Daf BAMA Music Awards merupakan ajang penghargaan lintas negara untuk para seniman dan musisi yang karya-karyanya diterima kalangan pecinta musik global. Di sini Fatin menerima penghargaan sebagai Best Asian New Female Act Award.

Baca Juga:
Bak Pacaran, 5 Potret Liburan Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Fatin Shidqia Lubis isi theme song World Youth Forum 2018 (Youtube.com)

Selamat Fatin Shidqia Lubis. Prestasimu sungguh membanggakan Indonesia.

Kamu udah nonton videonya?

Load More