Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Pecinta Anime (Instagram/gilangdirga)

Matamata.com - Tak bisa dipungkiri, anime atau animasi asal Jepang memang memiliki daya tarik sendiri. Nggak hanya di Jepang sendiri, orang-orang dari berbagai negara lain juga sangat menggemari berbagai judul film ataupun serial animasi tersebut. 

Di Indonesia sendiri, demam anime bahkan menjangkiti orang-orang dari berbagai usia dan profesi. Bahkan, nggak sedikit juga loh artis yang ternyata penggemar berat anime. Siapa saja mereka? Yuk simak daftar artis pecinta anime berikut ini!

1. Sherina Munaf

Baca Juga:
5 Rekomendasi Film Anime Terbaik Wajib Ditonton, Ada Spirited Away

Artis Pecinta Anime (Instagram/sherinasinna)

Dikenal sebagai salah satu penyanyi ternama tanah air sejak masih kecil, Sherina Munaf ternyata juga sangat menyukai anime, terutama anime karya Studio Ghibli dan One Piece. Nggak tanggung-tanggung, ia bahkan sampai belajar membuat anime langsung ke negeri sakura tersebut, lho. 

Bahkan, Sherina juga berkesempatan untuk bertemu langsung dengan dua pentolan Studio Ghibli, Hayao Miyazaki dan Toshio Suzuki. Tak hanya itu saja, Sherina juga berkesempatan untuk menyumbang suara merdunya dalam salah satu project terbaru Ghibli, lho. Wah, keren banget, ya!

2. Fatin Shidqia Lubis

Baca Juga:
Sinopsis Weathering With You, Film Anime Tentang Gadis Pengendali Cuaca

Artis Pecinta Anime (Instagram/fatin30)

Nggak hanya Sherina, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Fatin Shidqia ternyata juga salah satu penggemar anime, lho. Ia bahkan pernah mengunggah poster anime-anime yang paling ia sukai selama ini. 

Bahkan, Fatin juga pernah mengunggah video berjudul 10 Rekomendasi Anime Versi Fatin di kanal YouTube miliknya. Menurut Fatin, dua di antara judul anime yang paling tak boleh dilewatkan oleh para pemula adalah Yakusoku no Neverland dan Kimetsu no Yaiba. Dari penampilannya, Fatin sama sekali nggak terlihat seperti seorang wibu, ya?

3. Dinda Kanyadewi

Baca Juga:
Rossa Cosplay Karakter Anime Attack On Titan, Gemesin Banget!

Artis Pecinta Anime (Instagram/dindakanyaa)

Aktris cantik yang namanya melejit sejak memerankan tokoh antagonis Mischa dalam sinetron Cinta Fitri ini juga salah satu artis pecinta anime. Bahkan, ia sangat menyukai anime buatan Studio Ghibli yang berjudul My Neighbor Totto, lho.

Begitu menyukai film animasi tersebut, Dinda Kanyadewi bahkan berniat untuk mengajak anaknya menonton anime tersebut suatu saat nanti. Alasannya, anime My Neighbor Tottoro tersebut mengajarkan anak-anak untuk tidak takut pada mahkuk halus serta mengajarkan nilai kehidupan dengan konsep yang sederhana dan menyenangkan.

4. Kevin Aprilio

Baca Juga:
Rilis Lagu Pelangi dan Hujan, Fatin Sisipkan Musik Anime

Artis Pecinta Anime (Instagram/kevinaprilio)

Kevin Aprilio selama ini memang dikenal sangat menggemari segala hal tentang Jepang. Bahkan, lagu-lagu yang ia bawakan juga lebih terdengar seperti musik J-pop, bukan? Tak hanya suka dengan musiknya saja, Kevin ternyata juga sangat menyukai film dan serial animasi buatan negeri sakura tersebut, lho. 

Bahkan, ia juga pernah melakukan cosplay dengan mengenakan kostum sesuai karakter dalam anime favoritnya. Selain itu, Kevin juga pernah loh menghadiri beberapa event anime terbesar di Indonesia, salah satunya adalah Anime Festival Asia Indonesia di tahun 2016 silam.

5. Gilang Dirga

Artis Pecinta Anime (Instagram/gilangdirga)

Sepertinya bukan rahasia lagi kalau komedian sekaligus pembawa acara Gilang Dirga ini merupakan salah satu Nakama, sebutan untuk penggemar One Piece. Begitu menyukai serial anime yang sampai sekarang belum juga tamat tersebut, Gilang Dirga sampai mengoleksi banyak action figure karakter One Piece, lho. 

Ia juga selalu menyempatkan Tokyo Onepiece Tower setiap kali melancong ke Jepang. Tak hanya itu saja, pria berdarah Baturaja dan Minang ini juga menamai anaknya yang keguguran dengan nama Ace, kakak tokoh utama Luffy yang juga diceritakan meninggal dunia.

Itulah lima artis pecinta anime. Selain kelima artis yang disebut di atas, masih banyak lagi oleh para wibu di antara para publik figur tanah air. Kalian sendiri juga salah penggemar anime, bukan?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More