Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Film Anime Terbaik (IMDb)

Matamata.com - PPKM kembali diperpanjang hingga 16 Agustus mendatang. Atasi bosan di rumah saja dengan menonton berbagai hiburan yang banyak tersedia di platform streaming resmi. Film Indonesia, Korea, Hollywood, Bollywood, atau anime bisa jadi pilihanmu menghabiskan waktu.

Biar nggak bingung, redaktur Matamata telah menyiapkan rekomendasi film anime terbaik yang bisa jadi tontonan selama di rumah saja.

Sinopsis Weathering With You (tenkinoko)

Penasaran? Simak daftar serta sinopsis film-film anime berikut ini sebagai pertimbanganmu sebelum nonton!

1. Your Name (2016)

Film Anime Terbaik (IMDb)

Kimi no Na wa (Your Name) berkisah tentang siswi SMA bernama Mitsuha yang tinggal di sebuah desa bernama Itomori. Karakter yang lain yakni Taki, siswa SMA di Tokyo. Secara misterius, Mitsuha dan Taki bertukar kehidupan.

Keduanya juga terperangkap dalam tubuh satu sama lain. Namun saat kembali ke tubuh masing-masing, mereka melupakan pertukaran tersebut. Mitsuha dan Taki kemudian diceritakan saling jatuh cinta, bagaimana akhir dari hubungan rumit tersebut?

2. Weathering With You (2019)

Sinopsis Weathering With You (tenkinoko)

Weathering With You merupakan karya Makoto Shinkai setelah film Your Name. Diceritakan anak laki-laki bernama Hodaka kabur dari rumah dan hidup menggelandang. Hodaka kemudian bertemu Hina, perempuan yatim piatu yang tinggal bersama adik laki-lakinya.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More