Mariah Carey (Instagram/@mariahcarey)

Matamata.com - Mariah Carey berhasil membius ribuan penonton di Taman Lumbini Candi Borobudur, Jawa Tengah, Selasa malam (6/11/2018). Antrean penonton yang mengular dari berbagai kalangan dan usia menjadi bukti pecahnya konser Mariah Carey di Borobudur.

Konser bertajuk HIMBARA Borobudur Symphony 2018 - MARIAH CAREY Live In Concert ini memang menyita perhatian dunia karena keunikannya. Bayangkan saja seorang diva internasional sekelas Mariah Carey yang sudah meraih 5 Grammy Awards, 21 World Music Awards, 21 American Music Awards dan 32 Billboard Music Awards menggelar konser di salah satu keajaiban dunia, Candi Borobudur.

Kolaborasi dua mahakarya di mana mahakarya Candi Borobudur sebagai World Heritage disandingkan mahakarya musik dari para pesohor dunia secara bersamaan dalam satu gelaran tentu menyita perhatian publik. Apalagi konser yang berhasil digelar semalam (6/11/2018) juga menyimpan banyak fakta menarik.

Baca Juga:
Titi Kamal di Antara Hubungan Maia Estianty dan Irwan Mussry

Penasaran? Yuk cekidot fakta menarik konser Mariah Carey di Borobudur!

1. Dikumandangkannya Lagu Indonesia Raya dan Sapaan Mariah Carey Dalam Bahasa Indonesia

Mariah Carey Live In Concert di Borobudur (Rajawali Indonesia Communication)

HIMBARA Borobudur Symphony 2018 - Mariah Carey Live In Concert di Taman Lumbini Candi Borobudur, Jawa Tengah, Selasa malam (6/11/2018) dibuka dengan lagu Indonesia Raya. Para penonton yang sebelumnya diminta berdiri menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia itu secara massal.

Baca Juga:
Super Junior 13 Tahun Debut, Leeteuk Tulis Pesan Haru

Meskipun konsernya mendatangkan artis internasional, nuansa kebangsaannya tetap ada dong. Keren ya?

Selain dikumandangkannya Indonesia Raya, Mariah Carey sendiri juga sempat menyapa penonton dalam bahasa Indonesia lho. Hal itu dilakukannya saat break pertama usai.

''Hello Indonesia! Terima Kasih,'' sapa Mariah Carey untuk pertama kalinya dalam bahasa Indonesia. ''I am getting better with this language (Akhirnya saya semakin baik mengucapkannya),'' guyonnya sambil tertawa.

Baca Juga:
Borobudur Symphony Pecah, Mariah Carey Pukau Ribuan Penonton

2. Panggung yang Dipel Berkali-kali

Mariah Carey Live In Concert di Borobudur (Rajawali Indonesia Communication)

Konser Mariah Carey yang seharusnya berlangsung jam 8 malam memang molor kurang lebih 30 menit karena masih diadakannya persiapan di atas panggung. Gerimis yang mengguyur beberapa saat sebelumnya membuat panggung harus dipel berkali-kali.

Para staf juga harus memindahkan tenda yang sebelumnya memayungi peralatan musik band pengiring Mariah Carey. Hal ini dilakukan demi lancarnya jalan pertunjukan dan agar Mimi nggak terpeleset karena lantai panggung yang basah.

Baca Juga:
Nggak Gengsi, 5 Fashion Item Via Vallen Ini Seharga Ratusan Ribu

3. Tampil Santun dan Memperbaiki Dandanan di Panggung

Mariah Carey Live In Concert di Borobudur (Rajawali Indonesia Communication)

Mariah Carey sepertinya memenuhi permintaan promotor untuk tampil santun. Mengingat lokasi konser adalah cagar budaya, Mariah Carey tampil memukau dengan tiga gaunnya yang tertutup tapi elegan.

Total tiga baju yang dipakai Mariah carey adalah sequin dress selutut warna ungu gelap, gaun hitam panjang dan gaun warna emas dengan glitter yang mewah. Proses gonta-ganti baju yang memakan waktu kurang lebih tiga menit juga tidak terasa sebab para penari dan band Mariah carey tetap menghibur penonton.

Lucunya lagi Mimi juga sempat diperbaiki dandanannya di panggung lho. Ada staf yang menyisir rambutnya dan memperbaiki riasan wajahnya di hadapan penonton. Meskipun lelah menghibur, tetap harus all out dong ya.

4. Menyanyikan Lagu Terbaper dan Lagu Terbaru

Mariah Carey Live In Concert di Borobudur (Rajawali Indonesia Communication)

Selama 90 menit pertunjukan, Mariah Carey menyanyikan lagu-lagu hits terbaiknya. Pertunjukannya benar-benar kaya rasa di mana mood penonton dibawa naik turun dari mulai bergoyang asyik hingga baper.

Mariah Carey sukses membuat ribuan penonton baper saat mendengarkannya menyanyikan One Sweet Day, My All dan terakhir Hero. Lirik romantis yang disenandungkan dengan olah vokal terlatih yang keren abis menambah magis suasana konser Borobudur Symphony.

Yang tak kalah spesial adalah Mariah Carey juga menyanyikan lagu barunya. The Distance dari album barunya bertajuk Caution dinyanyikan sang diva dengan penuh penghayatan. Caution sejatinya akan rilis pada 16 November 2018. Keren ya?

5. Langsung Terbang ke Bangkok Sesudah Konser

Mariah Carey Live In Concert di Borobudur (Rajawali Indonesia Communication)

Mariah Carey tak berlama-lama berdiam di Magelang setelah konser. Diva 48 tahun itu langsung terbang menuju Bangkok yang menjadi tujuan konser Asia-nya selanjutnya.

Sebelum ke Indonesia, Mariah Carey sebelumnya sudah menggelar konser di Kuala Lumpur, Taipei, Macau, Shenzhen, Shanghai, Manila, Osaka, Tokyo, dan Singapura.

Menurut penyelenggara dan promotor konser Mariah Carey, Borobudur Symphony rencananya akan digelar setiap tahun. Penyanyi yang diundang haruslah mereka yang punya pesan positif dan setidaknya sudah mendapat Grammy Awards seperti Mariah Carey.

Namun, tak menutup kemungkinan penyanyi yang diundang berusia lebih muda agar dapat menjangkau penonton milenial lebih banyak. Tidak hanya dari Amerika, superstar dari Asia juga bisa menjadi bintang tamu Borobudur Symphony selanjutnya.

Gimana, penasaran ya siapa lagi yang bakal diundang? Semoga sesukses konser Mariah Carey ya.

Load More