Nur Khotimah | MataMata.com
Seleb Lakukan Operasi Bariatrik. (Instagram/@melly_goeslaw)

Matamata.com - Sebagai orang yang bekerja di dunia hiburan, menjaga penampilan merupakan hal penting bagi para selebriti. Tak heran jika banyak selebriti yang rela melakukan berbagai cara agar selalu tampil menarik.

Mereka bahkan tak segan mengeluarkan kocek yang tidak sedikit agar tampak lebih langsing. Salah satunya dengan cara menjalani operasi bariatrik.

Prosedur pembedahan ini biasanya dilakukan pada penderita obesitas yang sudah tidak bisa diatasi hanya dengan diet dan olahraga saja. Obesitas atau kelebihan berat badan sendiri memang tergolong masalah kesehatan serius dan dapat meningkatkan resiko terkena berbagai penyakit berbahaya.

Baca Juga:
Kini Punya Body Langsing Banget, Wajah Melly Goeslaw Disorot: Sekilas Kaya Nikita Willy

Lantas, siapa saja seleb yang lakukan operasi bariatrik ini? yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Melly Goeslaw

Seleb Lakukan Operasi Bariatrik. (Instagram/@melly_goeslaw)

Setelah memutuskan untuk menjalani operasi bariatrik, Melly Goeslaw akhirnya berhasil menurunkan berat badannya. Hanya dalam kurun waktu 4 bulan, berat badan penyanyi sekaligus penulis lagu ini telah turun hingga 23 kilogram.

Baca Juga:
BB Turun 30 Kg, Tubuh Kurus Melly Goeslaw Malah Bikin Cemas: Wajahnya Berubah Drastis

Kabar tersebut dibagikannya lewat instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Melly Goeslaw juga menunjukkan potret terbarunya yang kini jadi lebih langsing.

2. Mariah Carey

Seleb Lakukan Operasi Bariatrik. (Instagram/@mariahcarey)

Mariah carey juga pernah melakukan operasi pemotongan lambung pada tahun 2017. Pernah jadi Headline berbagai media lantaran lekuk tubuhnya yang sempurna, berat badan penyanyi satu ini semakin bertambah seiring berjalannya waktu.

Baca Juga:
Ibunda Nike Ardilla Meninggal, Melly Goeslaw Ucap Salam Perpisahan: Selamat Ketemu Nike

Namun, sejak menjalani operasi bariatrik, Mariah Carey dapat melanjutkan karirnya dengan sukses dan tetap menjaga berat badannya.

3. Fern Britton

Seleb Lakukan Operasi Bariatrik. (Instagram/@fernbritton)

Jalani operasi bariatrik pada tahun 2008 silam, ternyata tujuan Fern Britton bukan hanya ingin langsing. Operasi tersebut dilakukan karena alasan kesehatan, salah satunya kadar kolesterol yang tinggi.

4. Sharon osbourne

Seleb Lakukan Operasi Bariatrik. (Instagram/@sharonosbourne)

Tak hanya operasi bariatrik, Sharon Osbourne diketahui beberapa kali menjalani operasi plastik. Juri X Factor satu ini berhasil menurunkan badannya hingga 58 kilogram setelah operasi bariatrik dengan gastric banding.

5. Kelly Osbourne

Seleb Lakukan Operasi Bariatrik. (Instagram/@kellyosbourne)

Sama seperti sang ibu, Kelly Osbourne juga pernah operasi bariatrik. Bukan sekedar mengecilkan perut, menurutnya operasi ini telah membantunya mendapatkan ketenangan dan hal terbaik yang pernah dilakukannya.

6. Rosie O'Donnell

Seleb Lakukan Operasi Bariatrik. (Instagram/@rosie)

Aktris sekaligus komedian Rosie O'Donnell dikenal sebagai wanita yang percaya diri dengan tubuhnya. Namun di tahun 2012, pembawa acara talk show ini mengalami serangan jantung yang akhirnya membuatnya lebih memperhatikan kesehatannya.

Untuk menurunkan berat badannya yang berlebih, artis satu ini menjalani prosedur operasi bariatrik dan mulai menjalani pola hidup sehat.

7. Sally Morgan

Seleb Lakukan Operasi Bariatrik. (Instagram/@sallymorgantv)

Punya berat badan berlebih, Sally Morgan memutuskan menjalani operasi bariatrik karena usaha dietnya tak kunjung membuahkan hasil. Sementara itu risiko terkena penyakit jantung terus menghantuinya.

8. Randy Jackson

Seleb Lakukan Operasi Bariatrik. (Instagram/@randyjackson)

Berat badan Randy Jackson pernah mencapai lebih dari 100 kilogram. Sementara itu juri American Idol ini didiagnosis menderita diabetes tipe 2 yang membuatnya membuatnya memutuskan untuk melakukan operasi lambung.

Nah, itulah sederet seleb lakukan operasi bariatrik yang ternyata nggak cuma bertujuan mendapatkan bentuk tubuh bagus saja, tapi juga untuk alasan kesehatan.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More