Jerinx SID. (Suara.com/Oke Atmaja)

Matamata.com - Kasus bully, pelecehan seksual via online, pedangdut Via Vallen sudah pernah merasakan. Kini, pelantun Sayang ini kembali terlibat dalam sebuah masalah.

Kali ini ia harus berurusan dengan pentolan band Superman Is Dead (SID), Jerinx. Ia tak terima ketika Via Vallen mengcover lagu SID berjudul Sunset di Tanah Anarki tanpa seizin SID.

Jerinx SID mengungkapkan kekesalannya lewat akun Twitter miliknya. Ia tak terima jika lagu SID Sunset di Tanah Anarki dinyanyikan hanya untuk menghasilkan uang.

Baca Juga:
Usai Dibanjiri Hadiah, Rahma Kekeyi Dibelanjakan Nagita Slavina

''Exactly. But then again, money is not my objective. Anyone can cover it selama dilakukan dengan itikad baik bagi sejarah, sesama dan masa depan bangsa. Jika hanya untuk untuk perkaya diri, the she's no different than a..'' tulisnya.

Suitan Jerinx SID tentang Via Vallen. (Instagram/@igtainment)

Jerinx SID juga ragu kalau Via Vallen tak paham betul dengan makna lagu Sunset di Tanah Anarki. Ia merasa Via Vallen merendahkan lagunya.

''Ngefans tapi sama sekali nggak pernah minta izin bawain lagu SID. Dan lagu ini pesannya besar. Vallen paham nggak apa yang ia nyanyikan? Ini bukan tentang nominal. She's Degrading the meaning of the song,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Hijab Casual, Intip Style Nikita Mirzani Pakai Turban

Suitan Jerinx SID tentang Via Vallen. (Instagram/@igtainment)

Ungkapan kekesalan Jerinx SID ini juga membuat para fans Via Vallen ikut mempertanyakan kenapa baru sekarang mempermasalahkan. Jerinx SID memiliki penjelasan soal ini.

Ia kembali membeberkan alasan keberatannya lewat akun Facebook miliknya. Jerinx SID menyadari jika album SID yang baru dirilis itu memiliki potensi untuk dinyanyikan dalam versi dangdut atau koplo.

Maka, ia tetap bersuara untuk mencegah penyanyi dangdut lainnya melakukannya kembali. Menurut Jerinx, menyanyikan karya orang lain dalam bentuk lain sama halnya membunuh ruh dari karya tersebut.

Baca Juga:
3 Bulan Menikah, Raya Kitty dan Suami Makin Mesra

Alasan Jerinx SID kesal pada Via Vallen. (Facebook/@JRXSID)

''Mungkin banyak pertanyaan. Kenapa baru sekarang saya sentil VV? Simpel. Karena album SID yang baru saja rilis ini penuh akan lagu potensial yg sangat mungkin dijadikan versi dangdut/koplo nya. Dan jika kami diamkan, bisa jadi VV, atau penyanyi semacam dia akan melakukannya lagi; memperkaya diri memakai karya orang lain sekaligus membunuh ruh dari karya tersebut. OK 2013, lagu Sunset di Tanah Anarki kami ikhlaskan, mindset kami saat itu cukup naif; anggap saja membantu struggling musician. Sampai dia bikin DVD segala, dikomersilkan, rapopo,'' tulisnya.

Alasan Jerinx SID kesal pada Via Vallen. (Facebook/@JRXSID)

Sementara dari pihak Via Vallen, belum ada tanggapan mengenai kritikan Jerinx SID.

Load More