Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Aktris Dea Annisa alias Dea Imut kecelakaan mobil di Depok. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Aktris Dea Annisa mengalami kecelakaan sepulang syuting dari Bogor, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi saat pemilik nama beken Dea Imut itu melintas di Jalan Juanda Depok, Senin (3/12/2018) malam.

''Aku biasa lewat situ, karena rumah aku di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Aku di mobil berdua sama asisten aku cewek, aku yang nyetir. Tiba-tiba ditabrak Xpander dari belakang,'' ucap Dea di Gedung Laka Lantas Depok.

Dea pun langsung kaget karena ini pengalaman pertamanya ditabrak saat mengendarai mobil sendiri. Dea Imut mengaku sempat menangis lantaran kejadian itu.

Baca Juga:
Sonia Fergina, Perwakilan Miss Universe 2018 Mirip Lucinta Luna

''Aku selama ini nyetir mobil sendiri tanpa supir. Pas ditabrak tadi dan penabrak kabur, aku tuh sampai nangis. Karena saking kesalnya. Aku memang gitu kalau kesal atau panik banget pasti nangis,'' ujarnya.

Apalagi, mobil miliknya yang bermerk Honda Mobilio itu baru digunakan kurang lebih sebulan. Makanya kedepannya Dea Imut akan lebih hati-hati lagi saat berkendara.

''Iya mobil belum sebulan aku pakai, sudah ditabrak aja. Ini mobil bagian depannya rusak begitu sampai bolong (nganga part body kanan depan ke sambungan pintu),'' katanya.

Baca Juga:
5 Biduan Dangdut Ini Sukses Bintangi Film Layar Lebar

Aktris Dea Annisa alias Dea Imut kecelakaan mobil di Depok. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Kronologi

Dea Imut menceritakan tragedi kecelakaan mobil yang dialaminya. ''Kronologinya, aku mau menghindar dari mobil yang sebelah kiri mau muter balik 'kan belok kanan. Aku belokin ke kiri.''

''Nah, setelah menghindar, tiba-tiba mobil di belakang aku sebelah kanan belok kiri dan langsung nabrak bagian kanan depan mobil aku,'' lanjut Dea Imut.

Baca Juga:
6 Seleb Cantik Mantan Belahan Jiwa Ranveer Singh

Usai ditabrak, pesinetron itu berusaha mengajak si penabraknya untuk berbicara baik-baik. Namun, bukan solusi yang didapat, justru si penabrak mengaku tak bersalah sama sekali atas kejadian itu.

''Yang nabrak tuh bapak-bapak usia sekitar 40-an ngaku nggak salah pakai nada tinggi gitu ngomong sama aku. Terus aku bilang, 'ya udah pak itu ada kantor polisi. Kita selesain di situ aja'. Terus orangnya bilang, 'sudah yah saya nggak salah' dia masuk mobil dan kabur gitu aja,'' ujarnya.

Artis 22 tahun itu mengaku berusaha mengejar mobil si pelaku dan mengambil foto plat nomornya. Sayang, karena si penabrak lebih cepat, alhasil Dea Imut sama sekali tak mendapatkan foto yang bagus sebagai bukti kepada pihak kepolisian.

''Pas dia kabur, aku ke Polres Depok mau buat laporan. Tapi disuruh ke Laka Lantas Depok. Terus karena memang nomor polisinya yang aku foto nggak utuh, jadi nggak bisa dilacak,'' katanya.

Batal lapor polisi

Dea Imut belum sempat mencatat nomor polisi mobil Mitsubishi Expander itu, tapi si pelaku sudah kabur tanpa jejak. Alhasil, artis berusia 22 tahun itu urung melaporkan peristiwa yang baru dilaluinya ke pihak kepolisian.

''Pas dia kabur, aku ke Polres Depok mau buat laporan. Tapi disuruh ke Laka Lantas Depok. Karena memang nomor polisinya yang aku foto enggak utuh, jadi enggak bisa dilacak,'' ujar Dea Imut di Gedung Laka Lantas Depok, Jawa Barat.

Lantaran hal tersebut, Dea Imut hanya bisa menindak lanjutin peristiwa dengan mengklaim asuransi. Kedatangan pesinetron tersebut ke Laka Lantas Depok rupanya dilakukan untuk memenuhi persyaratan klaim itu.

''Jadi aku buat laporan kecelakaan aja di sini, untuk dibawa ke asuransi. Jadi dibenerin pakai asuransi ini,'' sambungnya lagi.

Aktris Dea Annisa alias Dea Imut kecelakaan mobil di Depok. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Dea Imut berharap ada itikad baik dari pihak penabrak selaku pihak terkait dalam peristiwa tabrakan itu. Seharusnya, menurut Dea, pelaku menyelesaikan masalah baik-baik, bukannya lari begitu saja.

''Ya menyesalkan pasti. Aku minta itikad baik aja sama orangnya ya. Kalau salah, ya tanggung jawab. Bukan kabur ninggalin aku sebagai korban gitu aja,'' tutup Dea Imut.

Nasib mobilnya

Akibat dari tabrakan itu, sisi kanan body mobil Dea  dengan nomor polisi B 1513 ZFO terbuka dan hampir copot. 

Menurut Dea Imut, ia memang selalu menangis bila merasa sangat kesal atau panik. Apalagi, tunggangan yang dibesutnya, Honda Mobilio baru digunakan kurang dari satu bulan. Bodi sebelah kanan tampak menganga, sampai area pilar B atau sambungan pintu.

''Bagian depan mobil ini sampai rusak, bolong,'' ujarnya seraya menunjukkan bagian menganga di sekitar area pintu.

Lantas bagaimana pemilik nama Claudia Annisa memperbaiki mobilnya yang sudah rusak tersebut dan untuk sementara belum bisa digunakan?

''Aku buat laporan kecelakaan untuk dibawa ke asuransi. Jadi dibenerin pakai asuransi ini,'' jelas Dea Imut.

Suara.com/Wahyu Tri Laksono

Load More