Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ussy Sulistiawaty. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Kasus pe-bully-an anak artis Ussy Sulistiawaty sepertinya masih akan panjang prosesnya, meskipun sudah ada satu netizen yang meminta maaf secara langsung.

''Saya mau minta maaf karena saya salah sudah komen di Instagramnya mbak Ussy. Saya minta maaf, ini itikad baik saya,'' ungkap netizen itu di hadapan media.

Netizen itu diketahui bernama Noviandra, perempuan asal Pemalang yang mengaku menyesal telah berkomentar negatif.

Baca Juga:
Usai Putus, Beragam Fitnah Serang Denny Sumargo

Ussy Sulistiawaty dipertemukan dengan Noviandra di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kamis (13/12/2018).

Lalu apa saja yang mereka bicarakan, berikut rangkuman MataMata.com melansir dari Suara.com.

Baca Juga:
Pesona 5 Artis Wanita Berdarah Batak Ini Susah Ditolak

Ussy Sulistiawaty interogasi pelaku

Ussy Sulistiawaty menanyakan apakah Noviandra tahu namanya termasuk dilaporkan olehnya ke polisi atau tidak.

''Kalau tadi dia bilang, apa tadi kamu ngomongnya, kamu nggak tahu dilaporkan? Yakin kamu nggak tahu?''ujar Ussy Sulistiawaty.

''Nggak tahu nama saya masuk, tapi saya tahu ada yang dilaporkan,'' jawab Noviandra.

Padahal menurut istri Andhika Pratama ini, Noviandra sudah tahu kalau bakal berurusan dengan hukum. Karena itulah, dia langsung menghubunginya untuk meminta maaf.

Menanggapi itu, Noviandra pun menjelaskan. Dia membenarkan baru berani berbicara saat tahu kasus tersebut viral di dunia maya.

''Saya sudah mau DM cuma saya nggak berani, baru setelah ada kabar laporan polisi makanya saya langsung berani,'' ucap Noviandra.

''Berarti ini karena ada pelaporan makanya DM, kalau nggak ada pelaporan berarti bye-bye DM-nya,'' sambung Ussy Sulistiawaty dengan nada geram.

Pelaku tak tahu body shaming

Yang mengejutkan, Noviandra mengaku tidak tahu menahu kalau berkomentar di dunia maya diatur dalam undang-undang. 

''Saya nggak tahu itu. Saya juga nggak tahu body shaming itu apa. Saya cuma ikut komentar,'' sambungnya lagi.

Noviandra ini mengakui awalnya cuma memuji kecantikan putri Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Shakeela Eleanor Ameera. Tapi dia tidak menyangka komentar itu membawa bumerang terhadap dirinya. 

Pasalnya, dia menganggap Elea tidak pantas menjadi anak Ussy Sulistiawaty. Menurutnya, balita kecil itu cuma cocok jadi anak Andhika Pratama. 

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty [Suara.com/Sumarni]

''Saya baru sekali komentar, biasanya nge-like aja. Ada yang komen, saya ikut-ikutan. Tapi saya terima saja dan siap jalani proses hukum ini,'' ucap  Noviandra pasrah. 

Ussy memaafkan, proses hukum tetap lanjut

Ussy Sulistiawaty mengaku sudah memaafkan salah satu pelaku perisakan terhadap anaknya yang bernama Noviandra. Dia bilang hatinya tergerak memaafkan usai melihat pesan direct message (DM) Noviandra di Instagram.

''Dari awal kemarin dia DM saya sebenarnya, ya sudah maaf-maafin aja. Karena menurut saya itikad baik dia memang bagus,'' ujarnya.

Kendati begitu, istri Andhika Pratama ini tetap akan meneruskan kasus tersebut sampai ke pengadilan. Noviandra pun lanjut Ussy Sulistiawaty sudah tahu mengenai keputusannya itu.

''Tapi memang karena sudah masuk dalam pelaporan, jadi tetap harus diproses. Kemarin saya bilang, 'Kamu tetap akan diproses','' kata Ussy Sulistiawaty.

''Dan dia pun sudah mengakui, 'Iya saya mengakui bahwa saya salah, saya tahu kalau saya di manapun, mau ganti Instagram pun polisi akan tahu','' sambungnya lagi.

Pasalnya, ibu empat anak ini sudah mewanti-wanti meskipun Noviandra mengganti akun Instagramnya, polisi tetap akan tahu keberadaannya.

''Jadi dia tuh sebenarnya sudah sadar, dia mau ganti puluhan kali account IG-nya dia, pasti polisi akan bisa proses. Sekarang zaman tuh serba canggih kok. Jadi Indonesia sekarang lagi melawan yang namanya bullying, cyber crime, hoax, dan semacam itu memang lagi dilawan sama kepolisian di Indonesia,'' tutur Ussy Sulistiawaty.

Ussy Sulistiawaty di Polda Metro Jaya. (Sumarni/Suara.com)

Tak cuma itu, dia juga sebetulnya ingin memberikan efek jera terhadap netizen yang suka asal komentar di dunia maya. Pemain sinetron Samson Betawi ini berharap perisakan yang menimpa anak-anaknya tidak terulang lagi.

''Buat efek jera dan mungkin juga setelah ini orang-orang yang biasanya negatif thinking, nulisnya asal, mencaci, memaki itu jadi berkurang,'' harap Ussy Sulistiawaty.

Seperti diketahui, Ussy Sulistiawaty melaporkan beberapa akun Instagram karena sudah geram dengan tingkah netizen. Perempuan 37 tahun itu melaporkan 10 akun tersebut dengan pasal 37 juncto pasal 35 Undang Undang ITE serta pasal 310 dan 311 KUHP.

Suara.com/Sumarni

Load More