Ayana Moon. (Instagram/@xolovelyayana)

Matamata.com - Islam ternyata tak hanya membuat selebgram cantik Ayana Moon menjadi mualaf, namun juga berhasil menggugah hati adiknya. Selebgram asal Korea Selatan ini sudah beberapa kali menceritakan jika adik laki-lakinya ingin menjadi seorang mualaf.

Menuju menjadi seorang mualaf, Ayana Moon pun sebagai kakak mengajarkan berbagai hal tentang Islam. Mulai mengenalkan Islam secara umum hingga kewajiban yang harus dijalani.

Rencananya, sang adik jika jadi akan mulai menjadi mualaf bulan Januari 2019 nanti. Ayana Moon secara eksklusif membagikan cerita dirinya membimbing adiknya untuk masuk Islam lewat postingan di akun Instagramnya, pada 12 Desember 2018 yang lalu.

Baca Juga:
5 Lagu yang Paling Menggambarkan Bulan Desember

Dalam caption foto adiknya yang diposting, Ayana Moon bercerita jika saat dirinya pulang ke Korea mereka banyak menghabiskan waktu untuk belajar soal Islam.

''Kita berbicara tentang Islam hari ini. Sepertinya banyak orang yang bertanya apakah adikku akan masuk Islam,'' tulisnya.

Namun Ayana Moon tetap tak memaksakan jika di tengah adiknya belajar tentang Islam ia mengurungkan niatnya. Jikalau jadi, maka Ayana Moon akan kembali ke Korea saat adiknya sudah berniat menjadi seorang mualaf.

Baca Juga:
Cantiknya Alexa, Anak Lia Waode yang Wajahnya Bule Banget

''Kalau adikku akan masuk Islam, dia akan belajar di Malaysia. Aku tidak mau adikku membuat keputusan terburu-buru,'' jelas Ayana Moon.

''Aku hanya akan menunggu keputusan dia. Doakan yang baik untuk adikku,'' imbuh Ayana Moon.

Ayana Moon ajari adiknya yang ingin jadi mualaf. (Instagram/@xolovelyayana)

Meski begitu, Ayana Moon tetap mengajari adiknya tentang agama Islam. Pada Sabtu (15/12/2018) Ayana Moon mengunggah sebuah catatan yang menunjukkan jumlah rakaat salat.

Baca Juga:
Putri Mayangsari Dibilang Jelek, Jawaban Khirani Sangat Dewasa

''My brother is studying, fulltime tutor Ayana (adikku sedang belajar, Ayana pengajar penuh),'' tulis Ayana Moon dalam caption.

Ayana Moon ajari adiknya yang ingin jadi mualaf. (Instagram/@xolovelyayana)

Netizen yang melihat postingan Ayana Moon pun mendoakan yang terbaik untuk adik ayana Moon.

''Semoga sukses ya adiknya Eonnie,'' tulis netizen.

Baca Juga:
7 Potret pernikahan Mas Pur dan Dwinda Ratna, Simpel Tapi Elegan

''Semoga dipermudah sama Allah,'' tulis netizen lain.

Load More