Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Penyanyi lagu religi Opick [Suara.com]

Matamata.com - Tak mengajak istri barunya, Bebi Silvana jalan-jalan ke Eropa atau Amerika Serikat untuk bulan madu mereka, Opick memilih tempat lain. Opick mengajak Bebi ke tempat pengungsian warga Palestina - Suriah di Perbatasan Turki.

"Saya ingin mengajak istri berbulan madu ke sana agar menyaksikan secara langsung, betapa banyak orang di dunia ini yang hidupnya tidak seberuntung kita. Selain itu mereka membutuhkan bantuan kita, terutama para pengungsi Palestina dan Suriah," kata Opick, seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (25/12/2018).

Opick bersama Heidy Yunus, Melly Goeslaw dan Dik Doank dalam acara Sedekah Qurban untuk Palestina. (Ismail/Suara.com)

Selain dengan Bebi Silvana, Opick ke pengungsian warga Palestina bersama lembaga kemanusiaan, Sahabat Palestina Memanggil (SPM). Selama di sana, pelantun "Istighfar" itu akan menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Baca Juga:
5 Gaya Liburan Nia Ramadhani, si Hot Mama yang Memesona

Bantuan tersebut merupakan bagian dari total bantuan senilai US$ 1 juta yang disalurkan SPM sepanjang 2018 ke berbagai titik pengungsian Palestina.

"Bantuan yang diberikan kali ini berupa makanan, obat-obatan, dan kebutuhan sehari-hari para pengungsi untuk mereka menghadapi musim dingin. Bantuan ini merupakan titipan donasi dari masyarakat Indonesia yang menyalurkannya lewat SPM," jelas Opick.

Ini merupakan kunjungan kedua bagi Opick. Sebelumnya, lelaki 44 tahun itu melakukan hal yang sama pada 2017. Opick mengaku akan berada di Palestina selama lima hari.

Baca Juga:
Mengenang Kisah Cinta Ifan Seventeen dan Dylan Sahara

Musisi Melly Goeslaw bersama anak-anak Palestina. [Instagram]

"Kali ini saya beserta rombongan akan melakukan perjalanan kunjungan selama lima hari dimulai Senin (24/12) sampai dengan 29 Desember 2018. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan doanya dari masyarakat Indonesia yang telah menyalurkan bantuannya lewat SPM," terangnya.

Sebelumnya, dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah artis nasional seperti Opick, Heidi Yunus, Melly Goeslaw, Dik Doang, dan lain-lain, telah terlibat aktif melakukan konser penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina ke berbagai derah di Indonesia bersama SPM. Cara itu dilakukan SPM untuk lebih banyak menggalang bantuan kemanusiaan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia tentang masalah rakyat Palestina, yang sampai saat ini menderita akibat penjajahan Israel.

Sumber : Suara.com

Load More