Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jefri Nichol dan Caitlin Halderman (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Caitlin Halderman ikut membintangi film horor DreadOut. Dalam film besutan Kimo Stamboel ini, aktris 18 tahun ini berperan sebagai Linda, sosok gadis yang bisa membuka portal ke alam gaib.

Di film DreadOut, Caitlin Halderman harus menghadapi karakter-karakter makhluk halus khas Indonesia, termasuk pocong bersenjatakan celurit.

''Aku sempat kena celurit. Break beberapa jam, lanjut syuting lagi,'' ujar Caitlin Helderman, di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Baca Juga:
Orangtua Tegaskan Billy Syahputra Rajin Kirim Uang untuk Adiknya

Poster film Dreadout. (Instagram)

Selain pocong dengan celurit, film DreadOut yang diangkat dari cerita game ini juga menampilkan hantu-hantu mengerikan seperti seperti sosok misterius berkebaya merah. Dalam versi game, makhluk supranatural yang muncul lebih beragam, mulai dari kuntilanak, tuyul, sundel bolong hingga babi ngepet.

DreadOut adalah game horor karya pengembang Indonesia, Digital Happiness, yang juga populer hingga ke luar negeri. Adaptasi filmnya mengambil latar belakang prekuel, menjadi pondasi dari apa yang disaksikan oleh para gamer saat bermain "DreadOut".

Film DreadOut berkisah tentang sekelompok murid SMA yang ingin meraih popularitas di media sosial dengan menayangkan pengalaman mereka di apartemen kosong secara langsung.

Baca Juga:
Orangtua Membantah, Adik Billy Syahputra Cuma Iseng Jadi Tukang Parkir

Namun, Linda tak sengaja membuka portal ke alam gaib dan membangunkan setan yang mengancam nyawa mereka.

Meski film ini diangkat dari game, Caitlin mengaku tidak sempat memainkan game DreadOut. ''Satu, aku takut, kedua, aku bukan gamer,'' jelasnya.

Caitlin Halderman (Suara.com/Sumarni)

Namun untuk lebih memahami perannya, artis 18 tahun keturunan Belanda-Idonesia itu menonton video review DreadOut oleh YouTuber PewDiePie.

Baca Juga:
Tak Banyak Diketahui, Ini 5 Fakta Jisoo BLACKPINK

Sutradara Kimo Stamboel juga memberikan referensi-referensi karakter di film lain yang serupa dengan tokoh Linda sehingga Caitlin bisa lebih menghayati peran.

Selain Caitlin Halderman, DreadOut juga dibintangi juga oleh Jefri Nichol, Marsha Aruan, Susan Sameh, Ciccio Manassero dan Irsyadillah.

Keran-keren ya bintang film DreadOut? Jangan lupa nonton ya!

Baca Juga:
7 Potret Keharmonisan Rumah Tangga Cholidi Asadil Alam

Suara.com/Sumarni

Sumber: Suara.com

Load More