Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Basuki Tjahaja Purnama alias BTP. (YouTube/Panggil Saya BTP)

Matamata.com - Momen Basuki Tjahaja Purnama alias BTP alias ahok bebas disambut oleh berbagai kalangan. Tidak hanya kabar bebasnya saja, melainkan kabar pernikahan Ahok dan Bripda Puput Nastiti Devi juga menyita perhatian publik. 

Meski beritanya heboh, tapi Remon Mastadin Kasudin Dukcapil Jakarta Pusat mengaku belum menerima pendaftaran pernikahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Puput Nastiti Devi. Kabarnya pernikahan mereka akan digelar di salah satu gereja di wilayah Jakarta Pusat.

"Belum ada. Makanya saya bingung. teman-teman semua pada nanya nih. Saya jelaskan, kami belum menerima surat apapun untuk mengajukan pencatatan permohonan perkawinan atas nama beliau. Nggak ada," kata Remon saat ditemui Suara.com di kantornya, kawasan Petojo, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Baca Juga:
Polisi Ungkap Ada Ribuan Video Syur Artis di Ponsel Mucikari Vanessa Angel

Politikus PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Jakarta, Kamis (24/1). [Foto Instagram Happy, @happydjarot]

Remon mengatakan Ahok dan Puput belum tentu mendaftarkan pernikahan di kantornya karena keduanya tinggal di luar wilayah Jakarta Pusat.

"Tapi pencatatan asasnya domilisi. Kalau beliau nyonya kan di Depok, beliau (Ahok) di (Jakarta) utara mestinya diantara itu bukan di pusat," sambungnya.

Selain itu, dalam prosedur pernikahan agama Kristen, pencatatan sipil dilakukan atas permintaan pihak gereja.

Baca Juga:
SM Entertainment Benarkan Kai EXO dan Jennie BLACKPINK Putus

"Pencatatan perkawinan itu yang pertama karena beliau non muslim dilakukan di gereja. Biasanya pihak gereja meminta petugas kami untuk melakukan pencatatan di sana," sambungnya.

Ahok berkumpul dengan keluarga dan Bripka Puput. (Tim BTP)

Namun, pencatatan juga bisa dilakukan di kantor catatan setelah pemberkatan pernikahan.

"Kalau tidak pencatatan dilakukan di kantor itu, pencatatan bisa dilakukan bersamaan pada saat setelah perkawinan menurut agamanya di gereja kemudian, atau setelah perkawinan beberapa hari juga bisa," sambungnya.

Baca Juga:
Kai EXO dan Jennie BLACKPINK Dikabarkan Putus

Sebelumnya, beredar kabar pernikahan Ahok dan Puput akan digelar pada 15 Febuari 2019 mendatang di salah satu gereja di Jakarta Pusat.

Suara.com/Ismail

Baca Juga:
Resmi Cerai, Yeslin Wang Akui Masih Berhubungan Baik dengan Delon

Load More