Salmafina Sunan. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Semenjak video Salmafina Sunan di club beredar, putri pengacara kondang Sunan Kalijaga itu dikabarkan tak ingin memiliki teman dekat. Bahkan, ketika ada netizen yang menanyakan langsung kepada Salma, ia justru mengakui bahwa memiliki teman adalah sebuah beban.

"Mungkin karena banyak yang palsu nih temen gue, gue in a state dimana gue merasa teman itu beban. Soalnya temen-temen gue kalau pergi gue yang bayar itu udah pasti beban wkwk. Banyak yang nggak tahu diri soalnya, kalau sedih gue yang nenangin, kalau susah gue ikut kebawa susah dan setelah semuanya gue dijahatin. Jadi gue ngarasa gue ngabutuh yang kayak gitu," kata Salmafina Sunan di Instagram Storiesnya pada Rabu (27/03).

Lebih lanjut mantan istri Taqy Malik ini juga menjelaskan bahwa di umur 20 tahun ini ia ingin membatasi pertemanannya.

Baca Juga:
Tebus Rasa Bersalah, Salmafina Sunan Atur Kencan untuk Orangtuanya

"Dan justru di umur 20 tahun stoplah gaul nggak penting, temen apasih gunanya? Mau sharing? Sharing lah sama orang lebih tua ngobrol sama psikolog, sharing sama temen apa gunanya? Apalagi yang sebaya yang hidupnya dan pengalamannya nggak jauh lebih dari kita. Adanya mereka cuma dengerin tanpa advice terus cerita deh ke temen-temen lainnya tanpa kita ketahui," jelas Salmafina Sunan.

Salmafina juga merasa semakin banyak teman justru tidak seru.

Baca Juga:
Nggak Mabuk, Salmafina Sunan Ngaku Lagi Galauin Cowok saat Divideo Teman

"Banyak teman seru? udah pernah ngerasain dan semuanya saling ngomongin satu sama lain. Kagak ada serunya. Adanya beban. Lo nutupin aib temen lo aja, temen lo bongkar aib lo kok. Udahlah yang tahu diri kita cukup kita pribadi, kalau orang nyeritain masalah mereka ya sudah dengerin aja. Cukup jadi pendengar sekarang. Jangan pernah kasih kelemahan ke orang lain," imbuh Salmafina Sunan.

Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Tak cuma itu saja Salmafina Sunan juga memperjelas apa alasannya mengurangi jumlah pertemanannya.

"Yang paling gue nggak mau lagi adalah kalau misalnya gue punya temen, mereka berasa entitled to my personal life. Mereka merasa berhak tahu kehidupan gue, mereka memposisikan diri seolah peduli padahal mah enggak. Mereka cuma penasaran aja sama hidup gue dan sering kali setelah mereka penasaran dan mereka dapat apa yang mereka penasaranin mereka bakalan cerita ke orang lain," tegas Salma.

Baca Juga:
5 Momen Liburan Taqy Malik, Mantan Salmafina Sunan yang Kece Abis

Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Pertanyaan netizen ini tentu terkait dengan masalah hukum yang sedang dihadapi temannya sendiri, yang telah dilaporkan Sunan Kalijaga atas penyebaran video Salmafina Sunan.

Load More