Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Film Hellboy. (YouTube)

Matamata.com - Pada 2019 ini, si anak setan berwajah merah padam tersebut kembali difilmkan setelah sebelumnya pernah meraih sukses di layar perak lewat dua film berjudul Hellboy (rilis 2004) dan Hellboy II: The Golden Army (rilis 2008).

Hellboy yang secara harafiah diartikan dalam bahasa Indonesia sebagai anak neraka, merupakan satu cerita horor mengenai sosok iblis.

Kisahnya pertama kali muncul dalam komik fenomenal berjudul sama.

Baca Juga:
Wow! Angelina Jolie Jadi Karakter Sersi The Eternals di Film Garapan Marvel

Hellboy versi rilisan 2019 dianggap sebagai reboot atau cerita ulang dan bukan kelanjutan dari film rilisan 2008.

Cerita sendiri bermula ketika Nimue sang Ratu Darah (Milla Jovovich) diserbu oleh Raja Arthur (Mark Stanley) dan para pengikut setianya.

Tubuh Nimue dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam kotak untuk disimpan secara terpisah.

Baca Juga:
Sara Ali Khan Bintangi Film Ini, Saif Ali Khan Antusias

Raja Arthur percaya, Nimue merupakan sosok penyihir dan monster yang dapat membumihanguskan kehidupan di muka bumi. Meski tidak mati, tapi memisahkan setiap bagian tubuhnya dapat membuat dunia lebih aman.

Cerita kembali ke masa kini di mana Hellboy (David Harbour) dan ayahnya, Profesor Broom (Ian McShane) bekerja untuk membasmi monster jahat yang menganggu manusia.

Sampai kemudian Hellboy diberi tugas khusus pergi ke Inggris untuk membasmi tiga raksasa yang kabarnya berkeliaran di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Baca Juga:
Wow, Maudy Ayunda Terpilih Jadi Ainun Muda di Film Habibie & Ainun 3

Saat berada di Inggris, Hellboy sadar bahwa tugas tersebut merupakan sebuah jebakan. Di sana ia diserbu oleh kawanan Lord Adam Glaren (Alistair Petrie) yang sudah ratusan tahun membasmi monster seperti Hellboy.

Untungnya, ia diselamatkan oleh Alice Monaghan (Sasha Lane), sang cenayang sekaligus sahabat lama Hellboy.

Untuk tahu apa yang sebenarnya terjadi sekaligus mencegah terjadinya akhir zaman yang disebabkan dari kebangkitan Nimue sang Ratu Darah, Hellboy, bersama organisasinya memutuskan untuk membasmi monster satu persatu.

Mereka juga dibantu oleh Major Ben Daimo (Daniel Dae Kim), seorang manusia setengah harimau dalam perburuan tersebut.

Akankah mereka berhasil melawan kekuatan jahat Ratu Darah? Dan apakah film reboot ini akan memuaskan penggemar Hellboy versi lama?

Hellboy 2019 disutradarai oleh Neil Marshall dan akan tayang serempak pada 12 April 2019 di seluruh dunia.

Kabar baiknya, penggemar Hellboy di Indonesia dapat menyaksikan film tersebut dua hari lebih cepat, yaitu pada 10 April 2019 ini.

Film sendiri memiliki durasi 2 jam 28 menit. Tapi akibat dari sensor sana-sini pada adegan berdarah-darah, film Hellboy jadi kehilangan beberapa menit di banyak adegan.

Dan cara sensor yang cenderung kasar juga cukup bikin kesal, lho. Tapi kalau kamu tetap penasaran, jangan lupa saksikan Hellboy di bioskop mulai Rabu, 10 April 2019 ini ya. (Risna Halidi)

Load More