Linda Rahmadanti | MataMata.com
Cinta Penelope (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Cinta Penelope rupanya benar-benar tengah diuji Tuhan melalui penyakit. Selain menderita kanker stadium tiga, artis yang memulai kariernya sebagai model panas itu menderita penyakit berbahaya lainnya.

Cinta Penelope mengakui kalau dirinya juga menderita penyakit ginjal. Hal itu dikarenakan masa lalunya yang hobi minum minuman berakohol.

"Masa lalu aku yang mungkin alkoholik, Ginjalnya juga ikutan rusak," ungkap Cinta Penelope, sambil berusaha untuk tetap tegar, ditemui di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Baca Juga:
Tak Hanya Reza Arap, 7 Seleb Ini Ikut Bantu Yayasan Kanker Rumah Anyo

Sayangnya, penyakit ginjal yang diderita Cinta Penelope memengaruhi penyembuhan kankernya. Cinta misalnya tak bisa melakukan operasi besar karena membahayakan ginjalnya.

"Dilemanya tuh ya udah buang aja kankernya, angkat aja, tapi nggak bisa dilakukan operasi karena ginjal aku yang belum mumpuni. Jadi dioperasi pun ya mungkin aku akan cuci darah, mungkin aku akan lumpuh, jadi sama aja," imbuhnya.

"Jadi yang aku lakukan adalah fight, pasti ada obat, dan alhamdulillah kita coba usaha terus segala obat-obatnya, segala terapi-terapinya. Tapi tetap di mindset aku ya harus sembuh," tutur Cinta Penelope.

Baca Juga:
Lawan Kanker, 5 Momen Penuh Perhatian Keluarga untuk Ani Yudhoyono

Suara.com/Ismail

Baca Juga:
Cinta Penelope Ngaku Sudah Nikah dengan Bule

Load More