Madinah | MataMata.com
Andre Taulany dan Erin Taulany (Instagram/@erintaulany)

Matamata.com - Andre Taulany disebut-sebut melecehkan Nabi Muhammad SAW di salah satu acara talk show yang dipandu bareng komedian Entis Sutisna alias Sule.

Dalam tayangan tersebut, Andre Taulany dan Sule sedang ngobrol soal Firza yang gemar dengan wewangian. Penyanyi berambut gondrong ini kemudian membahas soal Nabi Muhammad SAW yang aroma tubuhnya sangat harum.

"Dulu aku pernah baca kisah, jadi Nabi Muhammad itu, dulu dia tuh aromanya tuh seribu bunga gitu loh. Jadi berawal dari situ sih. Kalo misalnya kita bisa wangi kenapa nggak," jelas Firza.

Baca Juga:
Andre Taulany : Demi Allah Saya tidak Berniat...

"Wangi," kata Sule.

Andre Taulany dan Erin Taulany (Instagram/@andreastaulany)

Andre Taulany pun menimpali celoteh Sule dengan lawakan satir. "Aromanya seribu bunga? itu badan apa kebon!," kata kata Andre Taulany.

Gara-gara lawakannya, Andre Taulany dituding telah melecehkan Rasulullah.

Baca Juga:
Dituding Hina Ustaz, Andre Taulany: Cuma Allah yang Maha Tahu

@sell_for_sale menulis, "OKE kalo ini Andre FIX SALAH, yg kemarin itu masi bisa dimaafkan karena memang yang namanya adi dan somad tidak hanya milik satu orang. Tapi ini jelas-jelas sedang membicarakan Nabi Muhammad SAW malah andre nimpali gitu ya Allah, perbaiki pak istri dan juga dirimu sendiiri."

@dilla.ayra menambahkan, "Astaghfirulloh Mas Andre kalo mau ngelawak liat sikon di situ virza lagi serius. Malah nyeletuk begitu. Bikin sensitif aja."

"Engga ada bahan kali ya sampe nabi aja di buat lelocon kenapa engga dirinya aja ya Masya Allah," lanjut @belamprilia.01.

Baca Juga:
Andre Taulany Dianggap Hina Ulama, Parto Patrio Berpendapat Begini

Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Al Athos bereaksi keras terkait video lawakan Andre Taulany diduga hina Nabi Muhammad SAW yang viral di media sosial.

Habib Muhammad Hanif Abdurrahman Al Athos (Kiri). [Capture Instagram]

Sang habib mengaku pedih mendengar banyolan suami Erin Taulany yang dianggap telah melukai hati umat Islam.

"Sungguh pedih dan perih hati ini mendengar Baginda Nabi kekasih hati dihina oleh seorang pelawak yang tidak lucu yaitu Andre Taulany dalam salah satu acara disalah satu stasiun TV swasta. Ketika ada bintang tamu yang mengatakan Rasulullah harum seribu bunga, ini adalah ungkapan rasa harum Rasulullah yang tidak tertandingi, Andre malah menjawab dengan nada yang mengejek dan meledek . Apa jawab dia? Itu badan atau kebon! Ini jawaban yang kurang ajar, ini penghinaan terhadap Rasulullah," kata Habib Hanif dalam video yang dilihat Matamata.com.

Menurut Habib Hanif, tak sepantasnya Andre Taulany menjadikan Nabi Muhammad sebagai bahan lawakannya.

"Rasulullah adalah simbol suci, tidak boleh dihina, tidak boleh diledek-ledek, tdaik boleh dijadikan bahan becandaan. Karenanya saya ultimatum yang pertama kepada Andre, Anda boleh hina saya, saya Muhammad Hanif bin Abdurrahman Al Athos, Anda boleh caci saya, tapi jangan coba-coba hina Rasulullah SAW. karena Anda menghina Rasulullah sama saja Anda mengajak perang umat Islam," lanjutnya.

Terakhir, Habib Hanif meminta Andre Taulany bertobat dan meminta maaf kepada seluruh umat Muslim.

"Ultimatum kepada Anda Andre Taulany untuk taubat kepada Allah, minta maaf kepada Allah, minta maaf kepada Rasulullah dan minta maaf kepada seluruh umat Islam di dunia karena Anda telah menghina Rasulullah," tutupnya.

 

Load More