Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ustaz Solmed (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Andre Taulany mengungkapkan permintaan maafnya terkait dugaan penghinaan kepada Nabi Muhammad karena salah satu celetukannya di acara televisi. 

Ustaz Solmed pun tampak mengapresiasi tindakan Andre Taulany yang mendatangi MUI untuk meminta maaf tersebut.

"Andre Taulany itu teman saya. Saya mensuport dan mendukung apa yang dilakukan mas Andre dan MUI bagaimana kalau salah tentu harus meminta maaf," kata Ustaz Solmed usai jumpa pers The Sultan Gambus, di kediamannya, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/5/2019).

Baca Juga:
Soal Sumpah Serapah ke Andre Taulany, Jihan Fahira Minta Maaf

Andre Taulany (kiri) [Suara.com/Revi Cofans Rantung]

Ustaz Solmed pun menyebutkan bahwa Andre Taulany memang sepatutnya dimaafkan. Hal itu merujuk pada ajaran Islam yang diimani sang guru.

"Kita sebagai muslim harus memaafkan karena Andre juga seorang muslim. sehingga ini jadi pelajaran semua untuk selalu menjaga sikap, menjaga lisan," lanjutnya.

Baca Juga:
Andre Taulany Minta Maaf, Begini Tanggapan Ustaz Derry Sulaiman

Meskipun mengaku mendukung, Ustaz Solmed menolak berkomentar mengenai laporan Sulistyowati terhadap Andre Taulany di Polda Metro Jaya.

"Saya tidak mau masuk ke ranah yang melaporkan. Saya hanya melihat kemarin mas Andre ke MUI dan MUI menyambut baik dan memberikan wejangan kita support MUI dan mas Andre," kata Ustaz Solmed.

Andre Taulany dan istri. (Instagram/@@andreastaulany)

Sebelumnya, viral video candaan Andre yang dinilai telah melecehkan Nabi Muhammad ketika Andre menjadi host bersama Sule dalam sebuah talkshow di televisi.

Baca Juga:
Andre Taulany Ngaku Khilaf, MUI Minta Umat Islam Memaafkan

Saat itu, penyanyi Virzha yang menjadi bintang tamu ingin berbisnis parfum yang terinspirasi dari Nabi Muhammad yang dikisahkan memiliki badan dengan keharuman 1000 bunga.

Namun, Andre membalas, "Aromanya 1.000 bunga? Itu badan apa kebon?"

Suara.com/Ismail

Load More