Linda Rahmadanti | MataMata.com
Rina Nose dan Josscy Vallazza Aartsen - (YouTube/TRANS TV Official)

Matamata.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan teguran tertulis kepada acara jalan-jalan Comedy Traveler di Trans TV. Sanksi diberikan karena program tersebut menayangkan adegan ciuman bibir hostnya, Rina Nose dengan Josscy, sang pacar yang berdarah Indonesia - Belanda.

Comedy Traveler dinilai KPI melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI.

KPI beri sanksi acara Comedy Traveler [kpi.go.id]

"Kami memutuskan tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Pasal 14, Pasal 16 dan Pasal 21 Ayat 1, serta Standar Program Siaran Pasal 15 Ayat (1), Pasal 18 huruf g, dan Pasal 37 Ayat 4 huruf f. Berdasarkan pelanggaran tersebut, kami memberikan sanksi administratif teguran tertulis untuk Trans TV," kata Komisioner KPI Pusat bidang Pengawasan Isi Siaran, Mayong Suryo Laksono, Jumat (10/5/2019) seperti dikutip dari laman kpi.go.id.

Baca Juga:
Gaya Pacarannya Jadi Sorotan, Rina Nose : Kami Sudah Cukup Umur!

Dalam surat teguran yang dilayangkan pada 25 April 2019, KPI meminta Trans TV menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran.

Teguran tertulis ini merupakan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat ke KPI. Setelah dianalisis, KPI menemukan pelanggaran di acara Comedy Traveler yang tayang pada 21 April 2019 pukul 14.58 WIB.

Baca Juga:
Ucapkan Selamat Puasa, Rina Nose Posting Foto Berhijab

Protes dari masyarakat juga terlihat di kolom komentar unggahan cuplikan episode tersebut di Instagram Comedy Traveler. Banyak yang tak menyangka mengapa adegan ciuman bibir bisa lolos sensor.

"Agak kaget sih, ada yang nggak lulus sensor," komentar ajeengpw.

"@ajeengpw bener aku juga abis nonton, padahal lagi sama adek adekku yang masih kecil," timpal viooola_.

Baca Juga:
5 Momen Manja Rina Nose dan Tunangannya saat Liburan di Italia

"Itu mereka udah nikah blm sih ? Kok cium-ciuman kagak disensor ? Shock akutuhhh," komentar winggadwi_2825.

Suara.com/Yazir Farouk

Load More