Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ustaz Arifin Ilham - (Instagram/@alvin_411)

Matamata.com - Putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz mengabarkan ayahnya tengah mengalami masa kritis.

Hal itu dikabarkan melalui akun jejaring sosial Instagram miliknya, @alvin_411, Selasa (21/5/2019).

Dalam unggahan tersebut, Alvin Faiz juga meminta doa kepada seluruh masyarakat agar Ustaz Arifin Ilham bisa sembuh.

Baca Juga:
Yusuf Mansur Bantah Kabar Ustaz Arifin Ilham Meninggal

"Assalamualaikum wr wb. Tepat hari ini Abi @kh_m_arifin_ilham sedang mengalami masa kritis. Teman-teman yang kami cintai karena Allah, kami selaku keluarga mohon doa dari teman-teman semua untuk kesembuhan Abi @kh_m_arifin_ilham, semoga bisa melewati semua cobaan ini, bisa disembuhkan dan dipulihkan kembali, insyaAllah, amiin," tulis Alvin Faiz.

Sebelumnya, Ustaz Arifin Ilham yang tengah berjuang melawan kanker dikabarkan meninggal dunia.

Baca Juga:
Kondisi Membaik, Ustaz Arifin Ilham Menyetir Ditemani Istri

Hal itu diketahui dari pesan WhatsApp yang diterima oleh sahabat Arifin, Ustaz Yusuf Mansur.

Si pengirim pesan bertanya kepada Yusuf soal kebenaran kabar tersebut.

"Assalamualaikum Kyai, maaf ada info Ustaz Arifin Ilham meninggal, apakah benar?," demikian tanya si pengirim seperti terlihat di dalam bidik layar percakapan yang diunggah Yusuf Mansur di Instagram beberapa jam lalu.

Baca Juga:
Baru Sembuh, Ustaz Arifin Ilham Bimbing Seorang Dokter Masuk Islam

Merasa kabar tersebut adalah hoaks, Yusuf Mansur memberikan bantahan. Di dalam pesan itu, dia juga minta doa agar Arifin Ilham segera sembuh dari penyakit yang diidap.

"InsyaAllah nggak benar. Mohon doa agar beliau panjang umur, kembali sehat, dan terus panjang umur, lagi sehat. Titip doa di waktu shubuh. Juga buat seluruh tokoh agama, pemuka agama, dan juga semua masyarakat Indonesia dan dunia. Makasih ya," demikian balasan Yusuf Mansur.

Ini memang bukan kali pertama Ustaz Arifin Ilham dikabarkan meninggal dunia. Sejak diketahui mengidap kanker, kabar tersebut cukup sering muncul.

Belakangan, Ustaz Arifin Ilham bikin surat wasiat yang disampaikan lewat Instagram. Pendakwah yang memiliki suara khas itu ternyata sudah menyiapkan kain kafan dan tempat yang akan menjadi pemakamannya.

Ustaz Arifin Ilham juga minta jenazahnya nanti disalatkan dalam dua sesi. Pertama di masjid Az Zikra, kemudian di masjid Gunung Sindur.

Suara.com/Rendy Adrikni Sadikin

Load More