Linda Rahmadanti | MataMata.com
Dua putra Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Adzikro (kedua dari kiri) dan Muhammad Alvin Faiz (ketiga dari kiri) (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Amer Adzikro mengenang seperti apa sosok ayahnya, Ustaz Arifin Ilham semasa hidup. Menurut Amer, sang ayah adalah orang yang selalu mengingatkan anak-anaknya dalam hal ibadah.

"Abi adalah sosok yang benar-benar sangat memegang erat agama, yang benar-benar sangat disiplin dalam agama. Jadi Abi sangat tegas dalam agama, jadi Abi kalau misalnya solat Abi tuh benar-benar menguatkan suatu kewajiban," kata Amer saat jumpa pers Masjid Az Zikra Sentul, Bogor Kamis (23/5/2019).

Anak Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Adzikro (kedua dari kiri) dan Muhammad Alvin Faiz (ketiga dari kiri) [Suara.com/Revi Cofans Rantung]

Salah satu contohnya, kata Amer, sang ayah sudah mengajak dirinya dan sang kakak ke masjid meski usia mereka baru empat tahun. Hal itu bertujuan agar mereka terbiasa datang ke masjid.

Baca Juga:
Ustaz Arifin Ilham Meninggal, Dwiki Dharmawan Kenang Nasihat Almarhum

"Abi tuh orang yang sangat disiplin. Makanya dari umur 4 tahun kita udah dibawa ke masjid, walaupun di masjid kita nggak solat. Langkah itu tujuannya agar kita dari kecil mengenal masjid," ujarnya.

Ustaz Arifin Ilham jatuh sakit. [instagram/alvin_411]

Hal senada diungkapkan Alvin. Alvin bilang semangat beribadah sang ayah tak pernah menurun meski dalam keadaan sakit.

"Bahkan di Malaysia pun ketika dirawat, Abi tetap subuh di Masjid sebagai contoh pada keluarga, anak-anak dan jamaah. Intinya Abi sosok yang disiplin, tegas," ujarnya.

Baca Juga:
Haru! Momen Terakhir Ustaz Arifin Ilham dengan Anaknya

Satu hal lagi yang diingat Amer, ayahnya ketika memberikan nasihat selalu dengan bahasa yang mudah dimengerti. "Ucapan Abi itu apa ya singkat tapi tajam semua," ujar Amer.

Ustaz Arifin Ilham meninggal di rumah sakit di Penang, Malaysia pada Rabu (22/5/2019) malam waktu setempat.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham rencananya dimakamkan di kawasan Masjid Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor siang ini.

Baca Juga:
Pemakaman Ustaz Arifin Ilham Siap Diamankan Ratusan Personel Polisi

Tapi hingga berita ini ditulis, jenazah Ustaz Arifin Ilham belum juga tiba di Masjid Az-Zikra Sentul. Di sana, rencananya jenazah akan lebih dulu disalatkan oleh ribuan jemaah yang sudah tiba.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Load More