Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ustaz Arifin Ilham (Instagram/@kh_m_arifin_ilham)

Matamata.com - Ustaz Arifin Ilham mengembuskan napas terakhir pada Rabu (22/5/2019) malam. Jamaah Majelis Az-Zikra yang ia rintis pun mengaku kehilangan.

Reni yang merupakan Tim Hikmat atau Tim Penarik Infaq Majelis Az-Zikra mengungkapkan sosok Ustaz Arifin di mata jamaahnya, terutama para ibu rumah tangga.

Salah satu jemaah Ustaz Arifin Ilham. [Suci Febriastuti/Suara.com]

Kata Reni, Ustaz Arifin adalah sosok yang dekat dengan kaum ibu-ibu. Bahkan, Ustaz Arifin juga secara khusus memfasilitasi mereka untuk ikut dalam kegiatan Majelis Ta'lim Az-Zikra.

Baca Juga:
Setelah Video Call, Anak Ustaz Arifin Ilham Kaget Dengar Kabar Duka

"Beliau itu benar-benar sudah di hati. Apalagi ibu-ibu, sudah dekat banget. Karena beliau juga memfasilitasi kita ada kajian khusus buat kita, setiap bulan juga ada," kata Reni di Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor, Kamis (23/5/2019).

"Dia khususkan waktunya untuk kita-kita, beliau sendiri yang hadir, bercengkrama, ngaji. Terus nanti di rumahnya diadain, khusus buat kita perempuan. Itu muslimah semuanya. Makanya kita merasa kehilangan," lanjutnya.

Ustadz Arifin Ilham (Instagram @alvin_411)

Reni mengungkapkan bahwa Ustaz Arifin Ilham adalah sosok ulama yang sangat dicintai oleh jamaahnya.

Baca Juga:
Belum Sempat Jenguk Ustaz Arifin Ilham, Dwiki Dharmawan: Menyesal dan Sedih

"Beliau panutan banget. Jadi beliau itu menimbukan rasa cinta kita kepada beliau, karena apa. Mungkin karena beliau juga memberikan rasa cinta yang sungguh-sungguh kepada kita," ungkapnya.

Suara.com/Suci Febriastuti

Baca Juga:
Kenang Mendiang Ustaz Arifin Ilham, Sang Anak: Abi Sangat Tegas dalam Agama

Load More