Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ustaz Arifin Ilham - (Instagram/@alvin_411)

Matamata.com - Ustaz Arifin Ilham telah dimakamkan di depan Masjid Az Zikra, Gunung Sindur, Jawa Barat, Kamis (23/5) malam. Semasa hidupnya Ustaz Arifin Ilham menyampaikan wasiat ingin dimakamkan di Kompleks Masjid Az-Zikra agar selalu dekat dengan para santrinya.

Selain itu, Ustaz Arifin Ilham juga telah menyampaikan wasiat yang disampaikan pada putra sulungnya, Muhammad Alvin Faiz melalui tulisan. Salah satunya, pengelolaan Yayasan Az-Zikra yang diamanatkan ke Alvin dan istri ketiga ustaz, Umi Akhtar atau yang biasa disapa Femma.

Arifin Ilham bersama ketiga istrinya. [Instagram @yuni_syahla_aceh]

"Wasiat tertulis apa ya, intinya sih yang Alvin ingat yang paling utama sekarang pesantren dan yayasan Masjid Az Zikra yang kelola Alvin dan istri ketiga Abi (Ustaz Arifin Ilham)," ungkap Alvin, saat ditemui di Masjid Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Senin (27/5).

Baca Juga:
Rekaman Suara Ustaz Arifin Ilham untuk Anak Terakhirnya dari Istri Ketiga

Hal itu diakui Alvin Faiz telah menjadi hikmah pernikahan ayahnya yang ketiga. Sebab, istri ketiga almarhum rupanya memiliki kemampuan dalam mengelola kepemilikan tanah.

"Karena Bunda Femma memang notaris, makanya waktu itu diistikhorohin Abi hasilnya tuh memang orang ini, dan Alvin yakin ternyata itu hikmahnya agar Alvin ada yang bantu untuk kelola pesantren. Dan itu keluarga sendiri bukan orang lain yang tertulis itu. Tapi masalah itu masih kami rekap belum kumpul," jelasnya.

Ustaz Arifin Ilham bersama dua putranya:Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Amer Azzikra. [Instagram]

Seperti diketahui, dua putra ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Amer Azzikra mengungkapkan pesan dari ayahanda. Amer mengatakan Ustaz Arifin Ilham memberi pesan untuk jangan lupa tujuh surat yang setiap hari dia bacakan.

Baca Juga:
Kenang Ustaz Arifin Ilham, Keluarga Bikin Video Klip Lagu Rajawali Zikir

Sementara untuk Alvin, almarhum menitipkan pesan untuk menjaga pesantren Az-Zikra, serta keluarga dan menyayangi umat.

Suara.com/Yuliani

Baca Juga:
Rajawali Zikir, Lagu untuk Mengenang Almarhum Ustaz Arifin Ilham

Load More