Kiki Fatmala juga pernah membintangi sinetron Si Manis Jembatan Ancol dan juga pernah terlibat di 4 film Warkop DKI

Matamata.com - Kiki Fatmala tutup usia pada Jumat (1/12/2023). Ia mengembuskan nafas terakhir di usia 56 tahun karena komplikasi dari penyakit kanker yang dideritanya.

Kiki Fatmala diketahui pernah membuat surat wasiat sebelum meninggal dunia. Hal ini disampaikannya langsung saat menjadi bintang tamu di sebuah acara televisi.

Melansir channel YouTube Trans7 Official, Kiki Fatmala mengungkap asal-usul dari keputusannya untuk membuat surat wasiat. Surat itu ternyata adalah keinginan dari sang suami, Christopher.

Baca Juga:
Kiki Fatmala Meninggal karena Komplikasi Kanker, Tak Rasakan Gejala Ternyata Sudah Stadium 4

Setelah menjalani pemeriksaan di Singapura dan mengetahui bahwa dirinya divonis mengidap penyakit kanker, suami Kiki Fatmala disebut meminta Kiki untuk menulis surat wasiat. Namun tidak dengan menyiapkan pemakaman.

"(Surat wasiat) udah aku siapin. Kalau pemakaman, belum (disiapkan). Cuma suami aku orangnya selalu berpikir dengan logika. Namanya orang meninggal, itu pasti terjadi," ungkap Kiki Fatmala.

Saat itu diceritakan bahwa Kiki dan sang suami menangis bersama usai mengetahui vonis kanker tersebut. Bahkan ketika ucapan mengenai surat wasiat itu disinggung oleh suaminya.

Baca Juga:
Kiki Fatmala Meinggal Dunia, Ronnie Sianturi Sematkan Bela Sungkawa

"Sempet tuh dua hari, setelah aku tahu aku (punya penyakit) kanker, kita (aku dan suami) nangis, mata kita sampai bengkak, berdua nangis terus," papar Kiki Fatmala.

"Terus (suami) bilang, 'kamu juga harus pikirin untuk bikin surat wasiat', kamu kalau meninggal gimana? Aku tambah nangis lagi. Padahal meninggal itu pasti tapi tetap aja kayaknya sedih banget," tambah Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala meninggal dunia karena penyakit kompilasi kanker yang ia derita selama beberapa tahun terakhir

Meski membuat dirinya menangis, Kiki Fatmala tetap memutuskan untuk membuat surat wasiat. Bahkan ia sudah mengurusnya dengan pergi ke notaris.

Baca Juga:
RIP 'Si Manis Jembatan Ancol', Kiki Fatmala Wafat di Hari Baik

"Terus bikin surat wasiat. Aku udah bikin semua, aku udah pergi ke notaris (untuk buat) surat wasiat," jelas Kiki Fatmala.

Alasan di balik pembuatan surat wasiat itu tidak lain karena ia tidak memiliki anak. Sementara di sisi lain, suaminya mencoba untuk memberikan pandangan yang berbeda.

Menurut suami, Kiki Fatmala harus membuat surat wasiat karena untuk mengantisipasi adanya perebutan harta usai meninggal dunia. Ia pun akhirnya mencatat semuanya secara detail di notaris.

Baca Juga:
Kabar Duka! Artis Senior Kiki Fatmala dikabarkan Meninggal Dunia Pada Usia 56 Tahun, Bagaimana Perjalanan Kariernya?

Kiki Fatmala (Instagram)

"Aku juga memang gak punya anak ya, tapi suami aku bilang, biasanya orang kalau udah meninggal, yang diributin apa? Harta. Jadi sebaiknya, semuanya ditulis di notaris," cerita Kiki Fatmala.

Suami dari Kiki Fatmala sendiri diketahui bernama Christian Froeschel. Sebelum resmi menikah, Kiki dan suami sempat memiliki agama yang berbeda.

Kiki Fatmala mantap mengimani Yesus Kristus dan menjadi seorang pemeluk Kristen. Beda halnya dengan Christian Froeschel yang dulunya adalah seorang penganut agama Buddha.

Load More