Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)

Matamata.com - Aktris senior Kiki Fatmala meninggal dunia pada hari ini, Jumat (1/12/2023). Ia berpulang di usia 56 tahun karena komplikasi penyakit kanker yang dideritanya selama beberapa tahun belakangan.

Beberapa waktu lalu, bintang film Si Manis Jembatan Ancol itu ternyata sudah pernah mengungkap awal mula dirinya divonis mengidap kanker stadium empat.

"Jadi gini, aku tuh nggak mengalami gejala ya, biasanya orang itu mengalami gejala batuk, terus batuknya itu mengeluarkan darah, biasanya orang akan langsung cek," ungkap Kiki Fatmala saat diwawancarai di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2023).

Baca Juga:
Kiki Fatmala Meinggal Dunia, Ronnie Sianturi Sematkan Bela Sungkawa

"Aku nggak mengalami seperti itu (gejala)," katanya menyambung. 

Sang aktris kemudian mengetahui ada sel kanker di dalam tubuhnya saat melakukan medical check up rutin.

Kiki Fatmala [Instagram]

"Jadi gimana aku bisa tahu sakit kanker, awalnya itu aku setiap tahun selalu melakukan general check up, terus pada November 2021 aku melakukan general check up, termasuk cek kanker," ujar Kiki.

Baca Juga:
RIP 'Si Manis Jembatan Ancol', Kiki Fatmala Wafat di Hari Baik

"Sebelumnya aku nggak pernah cek ada kanker atau nggak, baru tahun lalu aku coba cek. Dan ternyata baru tahu kalau itu kanker, dan ternyata udah stadium 4," katanya menyambung. 

Diberitakan sebelumnya, informasi Kiki Fatmala meninggal dunia pertama kali disampaikan pihak keluarga melalui unggahan Instagram.

Kiki Fatmala juga pernah membintangi sinetron Si Manis Jembatan Ancol dan juga pernah terlibat di 4 film Warkop DKI

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala," bunyi pernyataan unggahan tersebut pada Jumat (1/12/2023).

Baca Juga:
Kabar Duka! Artis Senior Kiki Fatmala dikabarkan Meninggal Dunia Pada Usia 56 Tahun, Bagaimana Perjalanan Kariernya?

Pihak keluarga mengatakan prosesi persemayaman mendiang Kiki Fatmala akan digelar secara tertutup.

Anggota keluarga meminta agar orang-orang, termasuk media menghargai privasi mereka.

"Kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup," ucap pihak keluarga.

Baca Juga:
Body Goals Artis Lawas Kiki Fatmala, Tetap Mempesona Meski Termakan Usia

Fakta Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)

Nama Kiki Fatmala tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat yang hidup di era 1980an hingga 1990an, sebab namanya mulai melambung di dunia hiburan setelah ia membintangi beberapa film Warkop DKI bersama Dono, Kasino dan Indro.

Akan tetapi, puncak karier dari Kiki Fatmala ketika ia membintangi sinetron Si Manis Jembatan Ancol pada tahun 1994 lalu.

Kabar meninggalnya aktris senior itu dikabarkan oleh pihak keluarga melalui akun Instagram milik Kiki Fatmala pada Jumat, 1 Desember 2023. Menurut, pernyataan resmi keluarga, Kiki Fatmala meninggal dunia akibat menderita penyakit kompilasi kanker. (Tiara Rosana)

Load More