Linda Rahmadanti | MataMata.com
Billy Syahputra dan Elvia Cerolline di Jakarta Selatan (10/5/2019). [Suara.com/Suci Febriastuti]

Matamata.com - Selain Pesbukers Ramadan dan Sahurnya Pesbukers, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mengecam program Sahur Seger yang tayang di Trans7.

Acara yang dipandu Anwar, Billy Syahputra, Rina Nose, Parto dan Mpok Alpa itu dinilai tidak mendidik. MUI menilai banyak dialog yang dilontarkan Billy Syahputra dianggap kurang pantas.

Billy Syahputra bersama pacar, Elvia Cerolline. [Ismail/Suara.com]

"Banyak yang kami temukan yang tidak patut didengarkan saat itu. Misalnya ketika anak-anak ingin melihat Sahur Seger karena menghibur, tapi di situ banyak sisipan dialog-dialog yang tidak mendidik," kata Wakil Sekretaris Komisi Infokom MUI Elvi Hudriyah di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).

Baca Juga:
Persiapan Lebaran, Billy Syahputra Boyong Ibunya ke Kota Ini

"Misalnya, dialog Billy dan Anwar. Anwar bilang, 'Bos wajahmu kok bersinar banget' 'Oh gue ke Gunung Kawi' 'Ngapain?' 'Mau ngepet' itu sangat tidak pantas," ujarnya lagi.

Acara Sahur Seger [YouTube/Trans7 Official]

Tak cuma itu, adik almarhum Olga Syahputra ini juga dianggap melakukan tindakan tidak senonoh terhadap perempuan selama tayangan berlangsung.

"Ada salah satu tayangan yang membuat saya miris sekali. Perilaku seorang Billy membuka pintu ada perempuan cantik, itu langsung dicium pipi kanan kiri," ujarnya.

Baca Juga:
Disorot Karena Beda Keyakinan dengan Pacarnya, Billy Syahputra Buka Suara

Yang pasti, Elvi mewakili MUI menilai Sahur Seger sama sekali bukan tontonan yang bagus untuk Ramadan.

"Program ini diawali dengan jogetan musik dangdut, berjoget seperti orang tidak paham bulan Ramadan. Acara ini tidak ada sentuhan bulan Ramadan. Jangan menggunakan embel-embel Ramadan kalau acaranya tidak ada konten Ramadannya apalagi ada nuansa Ramadannya," kata Elvi Hudriyah menegaskan.

Suara.com/Sumarni

Baca Juga:
Mangkir saat Ditanya Soal Hilda, Billy Syahputra: Gue Menghargai Pasangan!

Load More