Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Pesbukers ANTV (Istimewa)

Matamata.com - Belakangan heboh MUI minta Pesbukers berhenti tayang karena dianggap menyalahi aturan Ramadan. Terbaru Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana mengundang deretan artis pengisi program acara tersebut. 

Mereka yang akan dipanggil antara lain Raffi Ahmad, Eko Patrio, dan Ayu Ting Ting dari Pesbukers ANTV hingga Billy Syahputra dari Sahur Seger Trans7.

"Kemungkinan kalau bisa, kami undang (artisnya bertemu). Akan kami undang," kata Ketua Komisi Infokom MUI Masduki Baidlowi pada Suara.com di kantornya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).

Baca Juga:
Dikecam MUI, Ini Adegan Fatal Sahurnya Pesbukers ANTV

Menurut Masduki, pemanggilan artis bersangkutan cukup efektif untuk membuat tontotan yang lebih mendidik. Jadi, solusi tak cuma sampai tahap teguran kepada pihak televisi sebagai pemilik hak siar program yang dinilai bermasalah.

Foto pemain Pesbukers [Instagram/ekopatriosuper]

"Kalau kita hanya menegur kepada televisinya, tapi artisnya tidak, agak repot juga," ujar Masduki.

"Iya pokoknya yang nanti artis-artis Pesbukers itu khususnya, akan kita coba komunikasilah. Kita dialog, tujuannya gimana kita membangun silaturahmi lebih bagus agar tidak ada lakon seperti itu lagi," kata dia lagi.

Baca Juga:
Heboh Pesbukers Diminta Henti Tayang oleh MUI, Ini Reaksi KPI

Masduki bahkan meminta masukan apabila ada nama-nama artis lain yang sekiranya bisa diajak bertemu MUI untuk membahas persoalan ini.

"Kami ada beberapa nama, tapi kalau adik-adik memberikan masukan kepada kita bagus sekali," ucapnya.

Seperti diketahui, MUI memberikan kritikan keras terhadap Pesbukers Ramadan, Sahurnya Pesbukers hingga Sahur Seger. Program tersebut dinilai tidak mencerminkan suasana Ramadan. Ada beberapa adegan dan dialog yang dinilai tak pantas ditampilkan.

Baca Juga:
MUI Minta Pesbukers Dihentikan, Ini Kata Pihak ANTV

Suara.com/Sumarni

Load More