Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Pesbukers. (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Wakil sekretaris Komisi Infokom MUI, Elvi Hudriyah menjelaskan pelanggaran fatal yang dilakukan oleh program Sahurnya Pesbukers ANTV

Satu di antaranya, program yang dipandu Raffi Ahmad cs ini menampilkan gerakan erotis lewat tarian India. 

"Ini program diawali tarian India, yang meliuk-liukan badannya, juru kameranya men-shoot tarian badan orang India ini. Raja jogetnya ini sih Caesar, semuanya ikutin tarian dia. Sangat tidak sesuai dengan suasana Ramadan," ujar Elvi Hudriyah di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019). 

Baca Juga:
Heboh Pesbukers Diminta Henti Tayang oleh MUI, Ini Reaksi KPI

Pesbukers ANTV. (Istimewa)

Tidak cuma itu, MUI juga menemukan banyak adegan mesra yang dilakukan para pemain yang bukan muhrim dalam program tersebut.

"Acara ini juga ditemukan adegan pelukan mesra. Salah satunya saat di acara ini ada yang ulang tahun terus ada pelukan mesra yang lama dan ditepuk tangani sama semua penonton," kata Elvi Hudriyah.

Selanjutnya, Elvi Hudriyah juga menambahkan kalau ada banyak candaan yang bernada hinaan dan mengarah ke konteks seksualitas. 

Baca Juga:
MUI Minta Pesbukers Dihentikan, Ini Kata Pihak ANTV

Pesbukers. (Instagram/@raffinagita1717)

 "Sahurnya Pesbukers ANTV, tanggal 24 Juni ada satu dialog yang bahasanya mengarah ke seksual. Raffi Ahmad turun dari ojek, Zaskia Gotik. Terus saling hina dan ejek masih ada di tayangan ini," terang Elvi Hudriyah. 

MUI pun sudah memberikan teguran keras untuk program tersebut. Sayangnya tidak pernah diindahkan. Karena itu, MUI meminta agar program Sahurnya Pesbukers di ANTV segera dihentikan penayangannya. 

Suara.com/Sumarni

Baca Juga:
MUI Minta Pesbukers Berhenti Tayang, 3 Hal Ini Diduga Pemicunya!

Load More