Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Syahrini (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Mukena Syahrini seharga Rp 3,5 juta masih bikin heboh hingga kini. Setelah diperingatkan soal bayar pajak, mukena yang katanya berhiaskan emas 24 karat itu kini dituduh telah menjiplak produk sejenis.

Sebuah akun Facebook yang dirahasiakan namanya membeberkan tuduhan kalau desain mukena milik Syahrini yang bernama Fatimah Syahrini telah menjiplak desain mukena merek Dalanova.

Ada cerita di balik penjiplakan karya tersebut. Menurut si pemilik akun, tadinya salah seorang bibi Syahrini tertarik untuk kerja sama dengan muke Dalanova.

Baca Juga:
Mukena Syahrini Ludes Terjual, Dirjen Pajak Beri Peringatan

Pihak Dalanova sendiri sudah setuju untuk diajak kerja sama. Namun setelah memberi beberapa produk untuk dipromosikan, si bibi tak ada kabar.

Seorang pemilik akun Facebook menuduh kalau desain mukena Fatimah Syahrini milik Syahrini menjiplak. [Instagram]

"Si bibi tertarik karena ide ciput mukena ini yang unik. Tapi setelah memberikan beberapa produk untuk promo, tidak berkabar lagi. Dan betapa kagetnya kalau idenya ini terpampang nyata menjadi 'inspirasi' brand-nya Teteh Princess," ungkap akun tersebut.

Si pemilik merek Dalanova mengaku menyayangkan desainnya diambil oleh pihak Syahrini.

Baca Juga:
Mukena Berlapis Emasnya Ludes, Syahrini Untung Belasan Miliar

"Bukan masalah harga, tapi yang namanya ide itu nyeseklah kalau ditiru tanpa izin dan lain-lain," ujar akun Facebook tersebut.

Cerita tersebut kemudian diunggah beberapa akun Instagram gosip. Unggahan itu pun mendapat banyak komentar netizen. Banyak yang menyayangkan penjiplakan itu bila benar terjadi. Namun tak sedikit netizen yang meragukan pengakuan tersebut. Karena menurut beberapa netizen, desain mukena seperti milik Syahrini sudah sangat banyak di pasaran.

Mukena Syahrini (Instagram @princessyahrini)

"Gue sUdah lihat mukena model kayak begitu ada kali 20.000 kali. Namanya desain itu nggak ada yang original, masing-masing desainer pasti terinspirasi dari sini dari situ, jadi nggak bisa main ngecap jiplak atau plagiat," komentar netizen.

Baca Juga:
Buka Puasa Bareng Keluarga Besar, Syahrini Pakai Ikat Pinggang Puluhan Juta

"Mukena paling kan ya begitu-begitu juga. Kalau ada kemiripan wajar deh kayaknya, bukan ngebelain Incez siihh, ini saya sebagai orang awam aja," komentar netizen lain.

"Lebay ini orang. Gue beli mukena model begini tahun 2015 nggak ada merek apa-apa juga. Beli di pasar baru bandung sono. RP 300 ribu doang. Design mukena bisa segimana banyak sih maemunah? Minta diakui banget. Dah lah males ini lagi ini lagi. Kalau memang asli design si mbaknya kenapa kemarin nggak dipatenkan sekalian?" timpal lainnya.

Suara.com/Ferry Noviandi

Load More