Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ria Ricis (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Matamata.com - Youtuber Indonesia, Ria Ricis baru saja menjalani operasi amandel. Ia pun menceritakan apabila kondisi tubuhnya hingga hari kedua pasca operasi masih lemah dan tidak boleh terlalu banyak bergerak.

"Alhamdulillah, hari ini hari kedua setelah keluar dari rumah sakit. Sebenarnya belum boleh ngapa-ngapain dulu, amandelnya sudah selesai, tapi fisiknya masih lemah," ujar Ria Ricis ditemui Suara.com di kediamannya di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2019). 

Baca Juga:
Dikenal Gesit, Ria Ricis Ternyata Kerap Bolak Balik Rumah Sakit

Menurut Ria Ricis, penyakit amandel yang dideritanya sudah sejak dua tahun belakangan. Hanya saja kala itu Ricis masih takut untuk dioperasi. Hingga pada akhirnya, selama beberapa tahun mengumpulkan keberanian barulah Ricis masuk dalam meja operasi.

"Operasi amandel. Sebenarnya dari dua tahun lalu sudah harus diangkat, cuma sayanya masih takut. Takutnya operasi amandel bakal gini-gini, takut, akhirnya diundur sampai kemarin baru mengumpulkan keberanian," cerita Ria Ricis. 

Ria Ricis di kediamannya di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Minggu (3/2/2019). [Ismail/Suara.com]

"Akhirnya dari tahap pada badan yang belum terlalu sehat tapi harus dipaksa operasi. Karena habis puasa juga masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Jadi justru kalau nggak dioperasi takutnya malah makin ngedrop," sambung adik artis Oki Agustina ini.

Baca Juga:
Ria Ricis Bakal Dibius Total, Sakit Apa?

Soal keputusannya masuk meja operasi, Ria Ricis juga sempat mengeluhkan gangguan dari amandel tersebut. Di mana Youtubers 23 tahun ini sempat merasakan suara serak hingga pita suaranya bengkak.

"(Alasan operasi) kemarin kebetulan gangguan dari dua bulan yang lalu, karena selalu serak, pita suaranya bengkak, amandelnya sudah merah banget. Kemarin sempat puasa ngomong hampir seharian, nggak makan jadi biar amandelnya sehat," ungkap Ria Ricis.

Belum Pulih Benar

Baca Juga:
Raffi Ahmad Izin Ingin Nikahi Ria Ricis, Nagita Slavina: Aku Mundur

Ria Ricis rupanya belum sembuh betul setelah menjalani operasi amandel yang dijalaninya beberapa waktu lalu. Namun Ria Ricis memutuskan pulang lebih awal dari rumah sakit. Alasannya, Ria Ricis sudah begitu merindukan suasana rumah.

"Seharusnya belum (boleh pulang), cuma Ricis nya pengin ngerasain di rumah, pengin ngerasain kasur di rumah. Karena kalau di rumah sakitkan mikirnya, 'wah ini di tempat orang sakit nggak akan sembuh'," ujar Ria Ricis, saat saat dijumpai di kediamannya di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan pada Kamis (30/5/2019). 

Lantas, bagaimana dengan kondisi kesehatan Ria Ricis saat ini? Diakui olehnya apabila saat sekarang masih merasakan pusing. Belum lagi, Ricis dituntut untuk tidak banyak bergerak lantaran masih merasakan sakit pada bagian tenggorokan.

"Sekarang masih pusing banget. Ngomong belum bisa kenceng-kenceng karena di tenggorokan masih ada sakit, karena dua-duanya diangkat. Mungkin pemirsa di rumah ah lebay. Tapi karena posisi imunnya lagi rendah jadi nggak bisa banyak gerak, nggak bisa noleh," jelas  adik Oki Setiana Dewi ini.

Baru Puasa 5 Hari

Ria Ricis begitu sedih menjalani ibadah puasa pada tahun ini. Pasalnya, adik dari Oki Setiana Dewi ini baru menjalankan ibadah puasa sebanyak lima kali. 

Sebabnya, Ria Ricis yang harus menjalani operasi amandel dan juga bertepatan dengan jadwal menstruasinya.

Ria Ricis [Revi C Rantung/Suara.com]

"Wah ini sih agak sedih banget kalau ditanya ini (soal puasa). Puasa tahun lalu cuma dapat seminggu. Tapi alhamdulillah diganti," ujar Ria Ricis, saat dijumpai di kediamannya di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2019). 

"Sekarang (puasa) cuma lima hari. Kepotong sakit, kepotong haid juga," sambung  cewek 23 tahun ini.

Sebelumnya, Ria Ricis sempat menjelaskan kalau dirinya baru saja menjalani operasi amandel. Hingga saat sekarang pun, kondisi tubuhnya masih terbilang lemah hingga meraskan pusing.

"Alhamdulillah, hari ini hari kedua setelah keluar dari rumah sakit. Sebenarnya belum boleh ngapa-ngapain dulu, amandelnya sudah selesai rapih tapi fisiknya masih lemah," tuturnya. 

Meski kondisi fisiknya masih lemah, YouTubers penyuka squishy ini berharap dirinya bisa segera sembuh. Terlebih, Ria Ricis ingin merayakan lebaran dengan keadaan sehat walafiat. Mengingat hari raya Idul Fitri bakal diselenggarakan kurang dari satu minggu lagi. 

"Penginnya menjelang lebaran sudah harus sehat. Sebelum dekat-dekat lebaran kita harus semangat jadi nanti bisa lebaran kita," kata Ria Ricis.

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Load More