Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Dina Lorenza (Suara.com/Yuliani)

Matamata.com - Dina Lorenza menyebut Ani Yudhoyono, istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak pernah mengeluh semasa hidup. Bagi artis yang juga kader partai Demokrat itu almarhumah adalah sosok yang kuat lagi setia.

"Jadi saya melihat kondisi ibu itu sehat banget gitu, nggak ada tanda-tanda sakit. Nah setelah waktu itu kalau nggak salah ke Sumatera, mulai dari situ ibu mulai sakit," kata Dina Lorenza saat ditemui Suara.com di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (2/6/2019).

"Tapi nggak pernah mengeluh, selalu tersenyum dan selalu memberikan semangat ke kita-kita (para kader)," ujarnya lagi.

Baca Juga:
Ani Yudhoyono Berpulang, Jane Shalimar Khawatirkan SBY

Menurut Dina, Ani Yudhoyono bahkan tetap berusaha untuk menyemangati para kader Partai Demokrat dalam kondisi sakit. Dina juga mengenang sosok Ani Yudhoyono sebagai Ibu yang selalu mengayomi.

Dina Lorenza ditemui Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan [suara.com/Puput Pandansari]

"Ibu itu adalah sosok ibu yang baik sekali dan selalu sayang dengan keluarganya," ujar dia.

Dina juga tak akan melupakan nasihat yang pernah diberikan Ani kepadanya. Paling diingatnya adalah nasihat soal berani dalam berpolitik.

Baca Juga:
Ani Yudhoyono Dimakamkan, Annisa Pohan Berterima Kasih Pada Pelayat

"Dia selalu membuat saya kalau merasa sebagai seorang wanita itu harus berani dengan berpolitik. Katanya 'kamu harus berani dalam berpolitik, kamu kan berpolitik dalam rumah tangga' dan ibu selalu menasehati saya misalnya kita sebagai wanita itu harus kuat, berani, dan saya melihat sosok ibu itu seperti itu," kata Dina Lorenza.

Prajurit TNI melepaskan tembakan ke udara saat prosesi pemakaman istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Untuk diketahui, Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura, seusai berjuang melawan kanker darah sejak awal 2019. Dia meninggal pada usia 67 tahun.

Saat ini, Jenazah Ani dikebumikan di dekat makam Ainun Habibie, istri Presiden ke-3 BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Bikin Haru, 5 Potret Kesetiaan SBY Menemani Ani Yudhoyono selama Dirawat

Suara.com/Yuliani

Load More