Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Vanessa Angel (Suara.com/Achmad Ali)

Matamata.com - Artis muda Vanessa Angel tertunduk diam setelah mendengar tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (17/6/2019). Diketahui sang artis merupakan terdakwa kasus ITE terkait prostitusi online

Pandangan Vanessa tertunduk begitu mendengar dirinya dituntut 6 bulan penjara. Jaksa menilai Vanessa Angel melanggar pasal 27 ayat 1 UU ITE Nomor 19 Tahun 2016.

Vanessa Angel dianggap dianggap sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

Baca Juga:
Jenguk Vanessa Angel, Nicky Tirta: Setiap Hari Dia Merasa Bingung!

Vanessa dijerat UU ITE karena kerap mengirimkan foto dan video tak senonoh melalui pesan WhatsApp di ponselnya kepada mucikari. Kemudian video ini pun tersebar. Para muncikari menggunakan foto dan video tak senonoh ini untuk menawarkan Vanessa kepada pelanggan prostitusi online.

Vanessa Angel seusai jalani sidang dengan penampilan gaya rambut baru. (Suara,com/Achmad Ali)

Menanggapi tuntutan tersebut, salah satu kuasa hukum Vanessa Angel, Abdul Malik akan mengajukan pembelaan pada Kamis (20/6/2019) mendatang. Menurutnya, hukuman enam bulan itu terlalu berat, jika melihat fakta persidangan serta banyaknya saksi yang tidak dihadirkan.

"Terlalu berat ya bagi kami, tapi itu adalah hak JPU. Banyak dari saksi-saksi yang tidak dihadirkan oleh kepolisian maupun JPU," katanya usai sidang.

Baca Juga:
Vanessa Angel Terjerat UU ITE, Feby Febiola Ungkap Kisah Sebenarnya

Vanessa Angel (Suara.com/Achmad Ali)

Di sidang selanjutnya, pihaknya akan membuat Pledoi dan menerapkan semua apa yang sudah disepakati. Pihaknya akan meminta Vanessa bebas dari jeratan hukum.

"Kita akan buat pledoi, kita akan terapkan semua dan nanti majelis hakim istkhoroh lah, putusannya nanti Senin tanggal 24," katanya.

Baca Juga:
Saling Menguatkan di Penjara, Siska Tak Tahu Pergaulan Vanessa Angel

(Suara.com/Achmad Ali)

Load More