Madinah | MataMata.com
Deddy Corbuzier.

Matamata.com - Gus Miftah pastikan presenter Deddy Corbuzier akan memeluk Islam atau menjadi mualaf pada Jumat (21/6/2019). Lokasi pengislaman Deddy dilakukan di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Prosesi pengislaman Deddy Corbuzier rencananya usai salat Jumat.

Ustadz Widjayanto dan Deddy Corbuzier. [YouTube]

"Jumat Deddy ke pondok jam 12 siang," kata Gus Miftah dihubungi Rabu (19/6/2019).

Baca Juga:
Gus Miftah Pastikan Deddy Corbuzier Ucap Syahadat di Ponpes Sleman

Sebelumnya, pengislaman Deddy Corbuzier semula akan disiarkan di acara Hitam Putih. Sayang, gagal lantaran terbentur regulasi penyiaran di Indonesia.

"Iya kemarin di Hitam Putih terpentok peraturan KPI. Nggak boleh ada peraturan KPI ternyata acara itu dianggap rasis, ada UU-nya tadinya sudah mantap di Hitam Putih. Yang minta sih bukan di Deddy. Yang minta khalayak supaya orang tahu, syiar. Awalnya itu ada yang minta 'disiarin biar ada syiar'," kata Gus Miftah.

Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)

Deddy Corbuzier sebelumnya mengutarakan keinginannya untuk jadi mualaf lewat saluran YouTube miliknya. Dia bilang, hal tersebut sebetulnya bukan lagi jadi rahasia.

Baca Juga:
4 Bukti Deddy Corbuzier Dalami Islam

"Mungkin Anda semua tahu kalau saya dalam perjalanan untuk jadi mualaf. Dan itu sudah menjadi rahasia umum," kata Deddy.

"Kalau lihat YouTube saya, banyak sekali saya bikin tentang Islam, dialog sama ustad, banyak sekali subscriber saya mendoakan saya dapat hidayah dan saya berterima kasih atas dukungannya," ujarnya lagi.

Kalaupun nanti benar-benar memeluk Islam, Deddy Corbuzier membantah jika keputusannya itu karena pacarnya, Sabrina Chairunnisa seorang muslim.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Gus Miftah, Dai yang Akan Mengislamkan Deddy Corbuzier

Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. (YouTube)

"Saya belajar Islam ini bukan karena mau nikah, atau karena perempuan. Kalau saya pindah agama saya dapat hal baru, belajar dari hal baru dan positif," kata Deddy Corbuzier.

Sebelumnya diberitakan, Deddy Corbuzier bisa dipastikan bakal memeluk agama Islam pada 21 Juni mendatang. Rencana pengislaman Deddy Corbuzier yang semula akan disiarkan di acara Hitam Putih dibatalkan.

"Kemarin di Hitam Putih terpentok peraturan KPI. Nggak boleh ada peraturan KPI ternyata acara itu dianggap rasis, ada UU-nya tadinya sudah mantap di Hitam Putih. Yang minta sih bukan di Deddy. Yang minta khalayak supaya orang tahu, syiar. Awalnya itu ada yang minta 'disiarin biar ada syiar'," kata Gus Miftah dihubungi wartawan, Rabu (18/6/2019).

Lokasi pengislaman Deddy Corbuzier pun akhirnya dipindahken ke Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Pesantren ini diketahui didirikan Gus Miftah.

Gus Miftah sendiri yang akan membimbing Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Iya Insya Allah," ujarnya.

Load More