Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. (YouTube)

Matamata.com - Gus Miftah blak-blakan mengenai keputusan Deddy Corbuzier siap jadi mualaf. Ternyata, kekasih Sabrina Chairunnisa ini sudah mulai mempelajari Islam sejak delapan bulan lalu.

“Ya insya Allah sudah 8 bulan (membimbing Deddy Corbuzier dalam perjalanan menuju mualaf). Saya kan sering collab di konten YouTubenya dia,” ungkap Gus Miftah saat dihubungi wartawan melalui sambung telepon, Rabu (19/6/2019).

Deddy Corbuzier di Kantro Dierjen Pajak, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017). [suara.com/Ismail]

Satu hal yang pasti, keinginan ayah satu anak ini mualaf bukan karena perempuan. Seperti diketahui, keputusan Deddy Corbuzier itu dikaitkan dengan niatnya menikahi Sabrina Chairunnisa.

Baca Juga:
Putuskan Mualaf, Deddy Corbuzier Tuai Kontroversi Keluarga

“Wah, bukan (pacarnya muslim). Dia tunangan baru 3 bulan sama saya udah 8 bulan,” sambungnya.

“Lebih lama (belajar mengenai Islam) daripada tunangannya. Dia bilang kalau saya masuk islam karena cewek cemen amat,” lanjut Gus Miftah.

Dengan begitu, keputusan Deddy Corbuzier untuk memeluk agama Islam langsung mendapat dukungan penuh darinya. Hanya saja, Gus Miftah juga berpesan pada Deddy Corbuzier bahwa akan ada banyak ujian di depan ketika memutuskan menjadi mualaf.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Mualaf Usai Salat Jumat

“Ya saya bilang kalau orang mau masuk Islam pasti banyak ujian. Kamu harus sabar dan kamu harus yakin bahwa Tuhan itu tidak akan pernah memberikan ujian kepada hambanya melebihi batas kemampuannya,” jelasnya.

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah. [YouTube]

“Jadi yang perlu diingat, Deddy masuk Islam bukan karena lagi ada masalah, bukan perempuan, bukan karena mau nikah, nggak. Tapi memang benar-benar dia yakin dengan penjelasan saya kepada dia tentang Islam, jadi tidak ada embel-embel apapun,” tandas Gus Miftah.

Baca Juga:
Gus Miftah Pastikan Deddy Corbuzier Ucap Syahadat di Ponpes Sleman

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Load More