Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Deddy Corbuzier. (Youtube/Deddy Corbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier rencananya akan mengucap dua kalimat syahadat setelah salat Jumat pada hari ini (21/6/2019).

Pemilihan setelah habis salat Jumat pun dibeberakan oleh Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah karena beberapa alasan.

Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)

Menurutnya karena Deddy Corbuzier belum belajar salat.

Baca Juga:
5 Fakta Pesantren Ora Aji, Tempat Deddy Corbuzier Bakal Baca Syahadat

"Karena beliau (Deddy Corbuzier) belum belajar salat. Baru mau belajar," ungkap Gus Miftah ditemui wartawan Matamata.com di Pondok Pesantren Ora Aji, Jumat (21/6/2019).

Alasan lain yang diungkapkan Gus Miftah adalah untuk mengantisipasi pesawat Deddy Corbuzier akan delay. Oleh karena itu dipilih waktu setelah salat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB.

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier dikabarkan akan bersyahadat sebagai ikrar menjadi seorang mualaf di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga:
Ternyata Ini Alasan Deddy Corbuzier Ingin Mualaf

Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. (YouTube)

Sahabat Deddy Corbuzier, Gus Miftah sendiri yang akan langsung membimbing prosesi pengislaman pria yang punya julukan Father of YouTube ini.

Fyi, Deddy Corburzier lewat YouTubenya pernah mengungkapkan sedang belajar agama Islam dan sedang proses menjadi mualaf.

Meski begitu, ia menegaskan perpindahan keyakinannya dari Kristen ke Islam bukanlah demi kekasihnya, Sabrina Chairunnisa, yang memang beragama Islam.

Baca Juga:
Gus Miftah Ungkap Deddy Corbuzier Sudah Belajar Islam Sejak 8 Bulan Lalu

Load More