Gus Miftah. (Matamata.com)

Matamata.com - Deddy Corbuzier mualaf masih menjadi perbincangan hangat sekarang. Tepat pada 21 Juni, host Hitam Putih ini akan membaca syahadat tanda masuk Islam.

Ditemui Matamata.com, Gus Miftah, guru spiritual Deddy Corbuzier rupanya belum menyiapkan nama Islam Deddy Corbuzier.

Baca Juga:
Ini Lho Alasan Deddy Corbuzier Pilih Baca Syahadat usai Salat Jumat

"Ya belum (persiapin nama Islam Deddy Corbuzier). Kalau itu kan perlu dibicarain lagi dengan Deddy Corbuzier kembali," ungkap Gus Miftah ditemui MataMata.com di Ponpes Ora Aji, Yogyakarta pada Jum'at (21/6/2019).

Selain itu, Gus Miftah menegaskan kalau Deddy Corbuzier akan mengucapkan syahadat selepas sholat Jumat.

"Karena beliau juga belum belajar sholat, mau belajar, selain itu karena takut pesawat delay, jadi kita ambil selepas sholat jum'at," lanjut Gus Miftah.

Baca Juga:
5 Fakta Pesantren Ora Aji, Tempat Deddy Corbuzier Bakal Baca Syahadat

Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. (YouTube)

Sempat dikabarkan ingin disiarkan secara live, Deddy Corbuzier memilih mengucapkan syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah di Yogyakarta.

"Sebenarnya kemarin ada usulan dari netizen dan masyarakat untuk minta live, tapi kita terbentur regulasi dari KPI, " jelas Gus Miftah.

Selain itu, pemilihan Ponpes Ora Aji sengaja dipilih Deddy Corbuzier untuk bersilaturahmi secara langsung di kediaman Gus Miftah.

Baca Juga:
Ternyata Ini Alasan Deddy Corbuzier Ingin Mualaf

Tak main-main beberapa pejabat tinggi dan tokoh masyarakat direncanakan akan hadir untuk menjadi saksi pengucapan syahadat Deddy Corbuzier.

Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)

"Nanti pak kapolda juga hadir sekaligus teman-teman media juga menjadi saksi, " ucap Gus Miftah.

Lebih lanjut, Gus Miftah juga menjelaskan jika Deddy Corbuzier telah mendalami agama Islam selama delapan bulan terakhir.

Selain itu, Gus Miftah juga menceritakan awal mula bersahabat dengan Deddy Corbuzier ketika menjadi bintang tamu di Hitam Putih.

"Dia kan orangnya rasional dan pintar jadi kalau ada pertanyaan-pertanyaan terkiat Islam ya saya jelaskan," kata Gus Miftah.

Load More