Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. (YouTube)

Matamata.com - Deddy Corbuzier sah memeluk Islam setelah mengucap dua kalimat syahadat yang dibimbing sahabatnya, Gus Miftah, Jumat (21/6/2019).

Momen sakral itu disaksikan para santri dan awak media yang meliput di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga:
Agama Anak Terus Dipertanyakan, Mantan Istri Deddy Corbuzier Murka di IG

Tak ada yang berbeda dari penampilan Deddy Corbuzier saat menjalani prosesi pindah agama tersebut. Mantan mentalis itu tetap berpenampilan serba hitam seperti yang diketahui publik selama ini.

Saat menjumpai awak media, tampak Deddy Corbuzier memakai kemeja dan celana hitam. Ia juga menambahkan aksesori berupa kaca mata hitam dan jam tangan. Ia juga memakai tas pinggang warna senada.

Namun, ada tambahan aksesori lain yang tak biasa di kepala Deddy Corbuzier setelah menjadi mualaf. Kepala plontos yang selama ini menjadi ciri khas gaya Deddy Corbuzier terlihat sedikit tertutup. Ya, sebab Deddy menutupi kepalanya dengan aksesori khas lelaki muslim Indonesia, yakni kopiah atau peci.

Baca Juga:
Cium Tangan Deddy Corbuzier, Ustaz Yusuf Mansur Minta Didoakan

Suasana prosesi pengucapan dua kalimat syahadat Deddy Corbuzier di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6). (Suara.com)

Deddy tampak gagah memakai peci hitam di kepalanya. Peci hitam itu dipinjam Deddy dari Gus Miftah yang duduk di sampingnya. Deddy tampak nyaman memakai penutup kepala khas Melayu itu.

Terlepas dari penampilan barunya, prosesi pengislaman Deddy Corbuzier berjalan lancar. Sebelumnya, Gus Miftah menyebut bahwa Deddy Corbuzier mulai mempelajari agama Islam sejak delapan bulan lalu. Hingga pada akhirnya, ia mantap berhijrah.

Suara.com/Vessy Dwirika Frizona

Baca Juga:
Jauh sebelum Jadi Mualaf, Siapa Sangka Deddy Corbuzier Pandai Bersalawat

Load More