Linda Rahmadanti | MataMata.com
Rita Sugiarto dan Jacky Zimah. (YouTube)

Matamata.com - Rita Sugiarto turut menghantarkan mantan suami, Jacky Zimah ke liang lahad di TPBU Al Mohdar, Cimanggis, Rabu (3/7/2019) pagi. Meski demikian, kata dia, kedatangannya ke sana untuk menguatkan anaknya bersama Jacky yakni Raffi.

"Saya turut berduka cita karena Mas Jacky kan punya anak dengan saya, jadi saya harus menguatkan anak saya," kata Rita Sugiarto usai pemakaman.

Baca Juga:
Antarkan Mantan Suami ke Liang Lahat, Rita Sugiarto Tertegun

Meski telah bercerai dalam kurun waktu yang lama, Rita Sugiarto mengakui masih menjalin hubungan baik dengan almarhum. 

"Saya merasa kehilangan sekali meskipun saya sudah mantan, tapi saya silaturahminya nggak pernah putus dengan keluarga Mas Jacky," sambung  mantan rekan duet Rhoma Irama ini.

Rita Sugiarto kemudian mengungkap soal penyakit yang diidap Jacky Zimah. Menurut Rita, Jacky meninggal karena penyakit gula atau diabetes. Bahkan penyakit tersebut telah diderita selama 32 tahun. Dan dalam kurun waktu dua tahun terakhir penyakit tersebut sudah sangat parah.

Baca Juga:
Suasana Haru Pemakaman Jacky Zimah, Mantan Suami Rita Sugiarto

"Mas Jacky tuh sakitnya kena gula susah, lama sekali 32 tahun. Tambah parahnya itu dua tahun sudah keluar masuk rumah sakit. Tapi yang terakhir tuh yang paling kelihatan fatal sekali yang yang terakhir ini," jelasnya.

Rita Sugiarto [Revi C Rantung/Suara.com]

Rita Sugiarto tahu betul bagaimana sang mantan suaminya itu berjuang dengan penyakitnya. Di mana sejak terbarung di rumah sakit, Jacky Zimah masih bisa tersenyum dan bercanda-canda dengannya.

"Jacky tuh dalam keadaan dia masih drop aja semangat hidupnya tinggi. Malah justru sempat becanda sama saya, 'cium tangan dong cium tangan' saya bilang 'auk ah gelap'. Karena kan biasa becanda seperti itu. Yang terakhir tuh sudah nggak bisa mengenali, itu yang terparah. Tapi pas hari sebelumnya masih bisa komunikasi lancar," ungkap Rita Sugiarto.

Baca Juga:
Mantan Suami Rita Sugiarto Jacky Zimah Meninggal Dunia

Suara.com/Revi Cofans Rantung

Load More