Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ade Irawan (Instagram)

Matamata.com - Kabar baik datang dari aktris senior Ade Irawan. Ibunda Ria dan Dewi Irawan itu sudah kembali ke rumah, setelah dua minggu dirawat di rumah sakit karena penyakit jantung.

Kabar gembira itu disampaikan langsung Dewi Irawan kepada Suara.com. Menurut bintang film Sang Penari ini, Ade Irawan sudah kembali ke rumah sejak 2 Juli lalu.

Aktris senior Ade Irawan tengah dirawat di sebuah rumah sakit. [Instagram]

"Alhamdulillah sudah sehat. Sudah di rumah sejak 2 Juli kemarin," kata Dewi Irawan saat dihubungi melalui pesan singkat.

Baca Juga:
Sempat Dikabarkan Kritis, Begini Kondisi Terkini Ade Irawan

Menurut Dewi Irawan, sang bunda dilarikan ke ruang IGD Rumah Sakit Fatmawati karena masalah jantung. Dari ruang IGD dipindah ke ruang ICCU selama delapan hari. Karena kondisi mulai membaik, aktris berusia 82 tahun itu pun kemudian dipindah ke ruang perawatan selama enam hari.

Tapi yang mengejutkan, Ade Irawan rupanya sudah menderita jantung sejak 30 tahun lalu.

"Ibu saya pasien jantung sudah puluhan tahun. Waktu usia 50, sekitar tahun 1987 ibu operasi ganti klep jantung di Rumah Sakit Harapan Kita. Di usai 60, operasi ganti klep di Italia," ungkap Dewi Irawan.

Baca Juga:
Kondisinya Menurun, Ade Irawan Dirawat di ICU

Dewi Irawan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019). [Sumarni/Suara.com]

Dewi Irawan pun tentu bahagia dengan kondisi kesehatan sang ibu saat ini. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, karena selama di rumah sakit, seluruh pengobatan dengan menggunakan BPJS Kesehatan.

"Saya mau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, karena ibu saya pakai BPJS kesehatan. Alahmadulillah pelayanannya sangat baik," tutur Dewi Irawan.

Suara.com/Ferry Noviandi

Load More