Linda Rahmadanti | MataMata.com
Soimah. (Instagram/@showimah)

Matamata.com - Siapa yang tak kenal dengan Soimah? Wajahnya selalu terlihat menghiasai layar kaca setiap harinya.

Karier Soimah sebagai penyanyi dan pesinden juga sangat gemilang. Berkat kesuksesannya, Soimah kini berhasil menjadi orang kaya.

Baca Juga:
Sangar tapi Bikin Deg-degan! Aksi Soimah Naik Motor Nggak Pakai Helm

Kini sukses menjadi orang kaya, siapa sangka Soimah merupakan gasis kecil yang berasal dari sebuah desa. Setiap hari, pekerjaannya adalah mengasap ikan.

Di setiap harinya, kehidupan Soimah tak jauh-jauh dari mengasap ikan hingga menjemur ikan. Ia mengaku menggantungkan hidupnya dari hasil ikan.

''Inilah aku SOIMAH,yg dulunya gadis kecil dari sebuah desa Banyutowo kec.Dukuhseti, kab.Pati Jateng,yg setiap hari mengasap ikan,pindang ikan,jemur ikan,bergelut setiap dgn ikan,bisa hidup dari hasil ikan,''

Baca Juga:
Pamer Foto Lukisan Dirinya, Soimah Disebut Kembaran Bibi Lung

Lucunya meski hidup di pesisir pantai, Soimah mengaku tidak bisa berenang.

Soimah (Instagram @showimah)

''lihatlah tatapan mataku,apakah sdh seperti mata ikan yg bisa melihat semua isi lautan,lalu kenapa sy gak bisa berenang,sedangkan hidup sy di pinggir pantai,karna ikan ini ingin juga melihat daratan dgn semua isinya,lalu ikan itu bisa melihat kedalaman laut dan tingginya daratan,lalu apa yg ikan itu dapatkan?,''

Lebih lanjut, Soimah memberikan wejangan mengenai kehidupan. Ia mengatakan bahwa sangat besar ciptaan Tuhan YME.

Baca Juga:
Foto Berdua dengan Soimah, Wajah Syahrini Disebut Tua

''ikan ini hanya bisa melihat,betapa besarnya semua cipt Allah,untuk apa? Untuk menguji iman kita,kita mau di laut apa di darat,atau dua2nya...pikir,sugih tanpo bondo,digdoyo tanpo aji,ojo dumeh,ojo gumunan,eling lan waspodo,mtrnuwun,'' tulis Soimah dalam unggahannya.

Load More