Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Imam Darto. (Instagram/@imamdarto)

Matamata.com - Pedangdut dan komedian Agung Hercules meninggal dunia di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Pantauan SUARA.com, jenazah Agung Hercules dibawa keluar dari rumah sakit sekitar pukul 18.52 WIB. Jenazah hendak dibawa ke kampung halaman Agung di Bandung, Jawa Barat. Jenazah Agung Hercules rencananya akan dimakamkan di sana.

Baca Juga:
Sederhana, Ini Impian Besar Agung Hercules yang Belum Terwujud

Kepergian Agung tentu menyisakan kepedihan mendalam tidak hanya bagi keluarga, tetapi juga teman-teman dekatnya di dunia hiburan. Duka cita mendalam juga dirasakan oleh Imam Darto yang sempat bertemu dengan pelantun Astuti ini di salah satu program Televisi Net.

Imam Darto awalnya mengenal nama Agung Hercules lewat lagu Astuti. Kesan pertama Imam merasa Agung orang yang katrok.

"Mas, aku tu pertama tau sampeyan ya dari lagu sampeyan yang ini. Astuti. Waktu tak tonton itu pikirku "Ini orang katrok banget.. Asli." Aslinya katrok apa katrok dikonsep sih sebenarnya?" tulis Imam Darto di Instagram-nya kemarin (1/8/2019).

Baca Juga:
Bersahabat, Ade Rai Sebut Agung Hercules Sempat Titip Sarang Semut

Agung Hercules dijenguk sahabat oleh sahabat dan rekan artis. [Instagram]

Setelah bertemu langsung, Imam baru tahu kalau katroknya Agung Hercules adalah bagian dari konsep. Di mana menurutnya itu personal branding yang smart sekali.

"Maju ke sekian taun kemudian, dari bintang tamu @thecommentnet_ baru aku kenal, lha ini orang katrok-nya emang dikonsep. Memang komedi. Smart sekali personal brandingnya. Takjub saya. Tenan mas," lanjutnya.

Imam merasa Agung adalah orang yang teramat baik. Agung memiliki tawa yang menular.

Baca Juga:
Akui Baru Ketemu, Sinyorita Ungkap Kesedihannya Ditinggal Agung Hercules

"Yang lebih bikin takjub setelah kenal lebih jauh, sampeyan itu baik pol. Wis. Ga neko-neko, orang baik aja wis. Ketawamu nular mas. Kalau senyum adalah ibadah, mudah2an ketawamu dan ketawa orang lain karena hiburanmu, menjadi amal ibadahmu yang menjamin tempatmu di surganya Allah SWT. aamiin."

Imam Darto kenang Agung Hercules (Instagram/@imamdarto)

Yang disesalkan Imam Darto, mereka kurang sering motoran bareng. Astuti, menurut Imam, adalah karya terbaik Agung Hercules.

"Selamat istirahat mas Agung, kita motorannya kurang sering. Sampeyan sibuk sekali dulu kerja banting tulang utk anak istri. Nanti InshaAllah kita bisa motoran lagi suatu saat atas seijin-Nya. Aamiin.

Yang mau ketawa ketiwi nonton ASTUTI lagi, karya terbaik orang ini, klik link di BIO ya.
#selamatistirahat #agunghercules," tutupnya.

Imam Darto. (Instagram/@imamdarto)

Selamat jalan Agung Hercules.

Load More