Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ade Irawan (Instagram)

Matamata.com - Setelah masuk ke rumah sakit beberapa waktu yang lalu, Artis senior Dewi Irawan mengakui ibu kandungnya, Ade Irawan saat ini keadaannya sudah membaik. 

Menurut perempuan bernama asli, Saraswati Dewi itu, sang ibu masuk ke rumah sakit karena adanya cairan di dalam paru-parunya.

"Dia itu kan pasien jantung sejak tahun 1987 kalau nggak salah. Jadi udah dua kali ganti klep segala macam. Nah belakangan ini ada cair di paru-paru itu yang disedot sampai tiga kali, kurang lebih 1,6 liter lah," kata Dewi Irawan setelah mengisi acara diskusi film Tabularasa, di Fx Senayan, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2019).

Baca Juga:
Sudah Sehat, Ade Irawan Kini Sudah Keluar dari Rumah Sakit

Menurut, Dewi, sang ibu telah melakukan penyedotan cairan di dalam paru-paru sebanyak tiga kali yang jumlah airnya di total mencapai lebih dari 1,5 liter.

Aktris senior Ade Irawan tengah dirawat di sebuah rumah sakit. [Instagram]

"Terakhir sudah disedot lagi. Pertama kira-kira 600-an sampai 700 an, yang kedua-500-an, yang terakhir 700-an," ungkapnya.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab Ade Irawan paru-parunya dipenuhi oleh banyaknya cairan. Namun, artis senior yang sudah memasuki umur 82 tahun itu wajib melakukan cek rutin.

Baca Juga:
Sempat Dikabarkan Kritis, Begini Kondisi Terkini Ade Irawan

"Ada jadwal. Semoga sih kalau misalnya abis di usg segala macam cairannya abis Nggak tahu itu dari mana. Apakah efek dari jantung yang bocor juga. Belum tahu," tuturnya.

Namun, Dewi memastikan keadaan ibunya saat ini dalam keadaan baik. Bahkan sudah bisa berdiri, tapi tetap diawasi oleh seorang suster.

Baca Juga:
Kondisinya Menurun, Ade Irawan Dirawat di ICU

"Sampai saat ini dirawat di rumah aja. Ada suster," pungkas Dewi Irawan.

Suara.com/Ismail

Load More