Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Dude Harlino (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Dude Harlino bercerita sempat merasakan turunnya air hujan saat menjalani ibadah haji di Tanah Suci belum lama ini.

Suami Alyssa Soebandono awalnya tak menyangka hari itu akan turun hujan. Sebab saat ingin melakukan wukuf, cuaca di sana cukup panas, yakni mencapai 50 derajat celsius.

Baca Juga:
Diundang Naik Haji Raja Arab, Dude Harlino Cuma Dikasi 2 Jam Untuk Mikir

"Kan star wukuf waktu Zuhur dan panasnya sangat panas bahkan suhunya sampai 40 sampai 50 derajat," kata Dude ditemui di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2019).

Namun cuaca berubah jelang melaksanakan ibadah salat Ashar. Kata Dude Harlino, awan mendung datang dan dilanjutkan turun hujan di pukul 15.30 waktu Mekah.

"Jam 3 siang kita dijamu sama menteri media Arab Saudi untuk makan siang dan jam setengah 4 hujan deras di Arafah dan kita langsung keluar. Saya lihat jamah yang keluar dari tenda-tenda mereka berdoa menghadap ke langit, ada yang zikir, solawatan" ujar Dude.

Baca Juga:
Dude Harlino Jadi Pak Haji, Alyssa Soebandono: Nggak Nyangka sih Sebenernya

Saat turun hujan, banyak jamaah yang ingin melakukan wukuf keluar dari tenda dan mandi hujan. Dude Harlino juga tak ingin ketinggalan menikmati turunnya air hujan.

Dude Harlino (Suara.com/Ismail)

"Saya lihat di tempat kita menginap karena di lantai 5 ada rooftop jadi saya bisa lihat seluruh penjuru di Arafah sambil hujan-hujanan, bahkan semua rombongan saya hujan-hujanan," kata Dude Harlino.

Baju ihram yang dikenakan Dude Harlino pun basah. Namun dia tidak menggantinya.

Baca Juga:
Baru Pulang Haji, Dude Harlino: Kayak dari Tanah Diangkat ke Awan!

"Semua orang pake baju ihram, semua baju ihram saya basah justru kita basahnya bahagia. Walaupun kita tahu nanti malamnya kita ke Muzdalifah untuk bermalam, lontar jumrah, setelah itu kita harus ke masjidil haram, dengan baju ihram yang sama," katanya.

Bagi Dude Harlino turunnya hujan merupakan salah satu keberkahan. Apalagi Arab Saudi jarang sekali turun hujan dengan sangat deras.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino di kediamannya di kawasan Tebet (15/6/2018) [Suara.com/Ismail)

"Buat kita hujan itu berkahnya Masya Allah. Menteri saudi bilang ini hujannya berkah kita berdoa di sini, jadi kita dihimbau untuk berdoa bersama-sama. Dan rasa haru bahagia bersyukur dan seketika lupa sama dunia, lupa sama kerjaan, lupa sama Jakarta. Karena udah disana sudah kebahagiaan di hati yang tidak bisa digambarkan," ujar Dude Harlino.

Dude Harlino berangkat haji atas undangan pemerintah Arab Saudi. Dia tiba di Tanah Air pada Minggu (18/8/2019) pagi. (Ismail)

Load More