Kamis, 17 Oktober 2019
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Senin, 19 Agustus 2019 | 16:41 WIB

Matamata.com - Terkait peristiwa kabur dari rumah pada Juli lalu, Salmafina Sunan menjalani berita acara pemeriksaan (BAP) di Polres Metro Jakarta Barat. Putri Sunan Kalijaga itu diperiksa selama lebih 3,5 jam dengan total 17 pertanyaan.

"Yang pada intinya menanyakan aktivitas klien kami, Salma, putri dari Sunan Kalijaga selama tidak ada di rumah. Aktivitas klien kami dan dengan siapa dan dimana katakanlah apa aktivitas mereka," kata Eri usai pemeriksaan.

Nama Jo Ardis pun muncul. Dia disebut sebagai salah satu orang yang menyediakan apartemen buat Salmafina selama masa pelarian.

"Si Salma itu diajak temannya (Jo Ardis), setelah itu bersama-bersama tidak memberitahu keberadaannya itu. Seharusnya Kemendagri itu sudah ada no 5 tahun 2007 ya, bahwa di Jakarta itu 1X24 jam kalau kita bersama-sama dengan teman harus melaporkan keberadaannya apalagi bersangkutan yang JA ini kenal pak Sunan dan keluarga," kata Apolos Djara Bonga, pengacara Salmafina Sunan lainnya.

Salmafina Sunan di ultahnya yang ke-20 (Suara.com/Revi Cofans Rantung)

Seperti diketahui, Salmafina sempat kabur dari rumah selama dua pekan. Karena panik, Sunan Kalijaga pun memutuskan lapor polisi atas hilangnya sang putri.

Tapi kekinian, Salmafina Sunan sudah pulang ke rumah. Dia pulang pada 15 Juli lalu. Hanya kasus hilangnya Salmafina Sunan tetap diproses oleh aparat kepolisian. (Sumarni)