Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Melanie Subono (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Kabar miris datang dari Melanie Subono. Putri dari promotor kondang Adrie Subono ini curhat makanan pemberiannya ditolak hanya gara-gara beda agama di akun Instagram pribadinya.

Ceritanya, Melanie Subono hadir di acara tujuh harian meninggalnya sang eyang, BJ Habibie. Di situ, Melanie membagikan makanan kotak kepada ribuan ibu-ibu yang hadir untuk acara tujuh harian.

Namun ada seorang ibu yang membuat Melanie Subono sedih. Si ibu yang diberikan makanan kotak oleh Melanie Subono menolak,  alasannya karena beda agama.

Baca Juga:
Gelandangan Bakal Kena Denda, Melanie Subono: Jadi Koruptor Biar Dilindungi

Melanie Subono (Instagram/@melaniesubono)

"Eyang, apa yang salah sama Indonesia? Barusan di tujuh harian saya bantu distribusi makanan kotak ke ribuan ibu ibu yang datang berdoa," tulis Melanie Subono.

"Lalu salah satu ibu tanya, 'oh ini mbak Mel ya. Wah hebat ada di sini pasti sudah hijrah ya. Tinggal nunggu pake HIJAB ya mba?'," sambung Melanie Subono, menirukan si ibu.

Melanie menjawab kalau dirinya masih non Muslim. Tak disangka, reaksi si ibu adalah menolak makanan dari Melanie.

Baca Juga:
Heboh Warga Selfie di Makam BJ Habibie, Melanie Subono: Dateng ke Tahlilan!

"Dan saya jawab sambil senyum kasih ibu itu makan. 'Nggak ibu, saya masih non muslim kok. Dan saya percaya Tuhan yang sama dengan ibu dan Eyang. Lalu dia nggak jadi dong ambil nasi yang saya bagi, asli dia nggak mau ambil," ungkap Melanie Subono.

Kejadian tersebut rupanya sangat membuat Melanie Subono sedih. Perempuan 42 tahun itu pun bertanya, apa yang salah dengan Indonesia dan orang-orangnya.

Baca Juga:
Melanie Subono di Samping BJ Habibie saat Embuskan Napas Terakhir

"Apa yang salah Eyang? Maksudnya, saya nggak boleh bagi nasi di situ? Di rumah Eyang yang bahkan bisa makan sepiring sama saya?" tanyanya. 

Melanie Subono, cucu BJ Habibie di rumah duka kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. [Sumarni]

Curhatan Melanie Subono ini pun langsung dibanjiri komentar netizen. Kebanyakan turut sedih dengan pengalaman Melanie Subono. 

@fadjroelrachman: "OMG... sediiih."

@maijebing: "Pelukkk kakak @melaniesubono."

ewaldova77: "Ga bisa komen apa2 selain mendoakan.. semangat ya mbamelkuuu."

@mrs_alannys: "Serious speechless."

 @deccy_rieanty: "Sedih bgt bacanya."

@e.evi.indriani: "Saya juga pernah mengalami hal yang sama ketika berbagi donasi." 

Tetap semangat untuk Melanie Subono!

Load More