Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Iwan Fals. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Musisi Iwan Fals mendapat serangan komentar netizen. Ia diserang karena mengkritisi aksi demo mahasiswa dan pelajar yang menolak sejumlah RUU di depan gedung MPR-DPR.

Pelantun lagu Bongkar itu mengaku banyak orang ketakutan karena aksi anarkis yang dilakukan para demonstran.

Baca Juga:
Posting Berita Video Porno PNS Jabar, Iwan Fals: Ada yang Punya Linknya

"Lha ini bagus, tapi kok pake lempar2 batu & bakar2an segala, orang jadi pada ketakutan, jalan ditutup, mau aktifitas jadi terhambat, lewat jalur hukum yang ada kan bisa,"tulis Iwan Fals melalui akun twitter @iwanfals.

Bukan mendapat simpati dari warganet, lelaki bernama asli Virgiawan Listato itu malah diserang kritikan pedas.

Iwan Fals Twitter

Rata-rata netizen mengatai Iwan Fals orang yang sudah tua dan sudah tidak bertaring lagi.

Baca Juga:
Iwan Fals, Once, dan Fiersa Besari Akan Kolaborasi Bawakan OST Bumi Manusia

"Jangan malas baca bang, sebelumnya kacamata bersihin ye," tulis pemilik akun @muloyoung.

"Nalar loe mati bang konser lu dmna aje gw samperin , sampe manggung dirumah loe gua datengin. Idealis lo udah dijual ye bang . Nalar loe makin nyeleneh," lanjut @CHBernarbiee.

"Memang benar yang dikatakan abang, tetapi jalur2 hukum ini yang tidak bisa memuaskan harapan2 rakyat, seperti kasus2 #karhutla yg lalu tdk ada tindakan tergas trhdp korporasi yg melakukan pembakaran hutan," tulis @noorstevhan.

Baca Juga:
Desak Polisi Tangkap Dalang Kerusuhan 22 Mei, Iwan Fals: Nanti Tuman Lo!

Iwan Fals dan Imam Nahrawi di dalam pesawat

Tidak hanya sekali seorang Iwan Fals menulis komentarnya tentang demo. Sebelum itu dia juga sempat bertanya hasil dari aksi yang dilakukan oleh mahasiswa dan pelajar.

"Gimana yang demo udah kelar belum? Tuntutannya apa aja, dikabulin nggak? Korbannya siapa saja? Yang luka2 & yang meninggal berapa? Berapa kerugiannya + Karhutla? Klo Jokowi turun, yang gantiin siapa?
Maklum beritanya simpang siur Liat langsung ya tambah bingung.
Iklan dulu.Sedih saya," tulisnya.

Musisi legendaris Iwan Fals bernyanyi menghibur penggemarnya pada konser bertajuk "Nyanyian yang Tersimpan" di Live Space SCBD, Jakarta, Minggu (16/12). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Beberapa netizen ada juga yang menyahutinya dan memberi tahu kalau aksi yang dilakukan mahasiswa dan pelajar belum selesai.

"Belum kelar bang, ada lagi noh ambulan Pemprov DKI menyuplay batu guna persiapan demo!" tulis @BundanyaINTANYK. (Ismail)

Load More