Awkarin. (Suara.com/Revi C Rantung)

Matamata.com - Nama Selebgram sekaligus YouTuber Awkarin menuai banyak sanjungan atas aksinya yang ikut terjun langsung dalam demo mahasiswa menolak RUU KUHP.

Bahkan, lewat akun Twitternya, Awkarin menaruh kagum pada sosok Ketua Presiden Mahasiswa UGM yang bernama Fathur. Namun, belum lama ini Awkarin justru berbalik kecewa dengan sosok ketua BEM UGM itu.

Ini terkait dengan postingan Fathur di akun Twitternya, @Eirudo, yang menolak tegas adanya perilaku LGBT.

Baca Juga:
Bagikan Nasi Kotak saat Demo, Awkarin Dikira Istri Sandiaga Uno

"LSM atau lembaga apapun yang mengatasnamakan HAM untuk mendukung perilaku LGBT harus bertanggungjawab karena telah mengelus-elus kepala sembari menyanyikan nina bobo bagi mereka yang LGBT, membuat mereka lelap dalam kehinaan dan penyimpangan," ujar Fathur.

"Alih-alih memberi motivasi dan menyadarkan untuk berubah, kau justru terus mendongengkan pada mereka LGBT adalah HAM, dan ini sudah menjadi takdirmu. Sungguh dzolim, kau biarkan mereka menari di atas murka Tuhan," jelas Fathur.

Baca Juga:
Awkarin Pungut Sampah Demo, Atta Halilintar Akui Sekamar dengan Bebby Fey?

Mengetahui tersebut, reaksi Awkarin justru ramai jadi sorotan. Apalagi, kabarnya Awkarin mendukung LGBT.

"Mas Fathur aku mundur deh hehe," kata Awkarin sambil membubuhkan emoticon sedih.

Cuitan Awkarin (Twitter/@awkarin)

Tak berselang lama, unggahan Awkarin itu langsung menuai ragam reaksi netizen di media sosial.

Baca Juga:
Pimpin Aksi Bersih-bersih usai Demo, Awkarin: Rame Banget

"Hehe Karin kan dukung LGBT, gue pun pribadi juga karena itu hak pribadi setiap orang. Nggak usah ngomongin masalah dosa, urus aja dulu dosa masing-masing," kata akun @yoongmino.

Namun, ada juga netizen yang jsutru bertambah kagum dengan sosok Fathur.

"Udah sepatutnya kok statement dia, terlepas dari LGBT itu hak asasi. Tapi, dalam Islam memang nggak ada dan nggak boleh yang namanya hubungan sesama jenis, dia cuma menjalankan perintah agama dan its fine," kata netizen lain @miratunfuad.

Load More